Masyarakat Heboh !

Baihaqi Sikapi Munculnya Organisasi Gabungan Berantas Perjudian dan Maksiat di Kota Langsa

Dibaca: 756 kali  Senin,06 Juli 2020 | 23:30:37 WIB
Baihaqi Sikapi Munculnya Organisasi Gabungan Berantas Perjudian dan Maksiat di Kota Langsa
Ket Foto :

LANGSA,(PAB)---

Masyarakat kota Langsa dihebohkan dengan bangkitnya sejumlah ormas yang mengatas namakan diri dengan sebutan nama Majelis Gabungan Langsa mereka bergerak melakukan penggerebekan disejumlah titik lokasi yang diduga tempat perjudian online pada jum'at malam minggu lalu.


Terkait kejadian ini merekapun ikut angkat bicara bahwa apa yang dilakukan oleh Majelis Gabungan Langsa adalah hal yang sangat baik demi untuk tegaknya syari'at Islam di kota Langsa, meskipun begitu, Pemerintah khususnya Kota Langsa dalam hal ini jangan terlalu terburu-buru untuk memberikan apresiasi tampa melihat dan memikirkan apa efek yang akan terjadi kedepannya.


"Ya..seharusnya Pemko Langsa lebih mempercayai dinas yang berwenang atau aparat penegak hukum terkait dalam hal pemberantasan judi dan maksiat, ucap salah satu warga Langsa yang enggan namanya ditulis kepada media ini, Senin (6/7).


Kalau masalah kepedulian terhadap Kota Langsa, kata dia lagi, saya rasa semua masyarakat peduli terhadap daerah, peduli kepada daerah bukan berarti harus melangkahi prosedur dan ketentuan yang ada artinya bebas berbuat tampa mengindahkan aturan dan norma-norma hukum yang berlaku.


Dalam hal penggerebekan misalnya, Pemerintah telah membentuk dinas dalam hal ini DSI yang fungsinya untuk hal tersebut, mereka ini lebih berwenang ketimbang pihak lain diluar dinas, oleh karenanya percayakan kepada dinas yang sudah ada, sebutnya kepada media ini dengan nada sedikit kritikan.


Sementara itu nada serupa juga dikatakan Baihaqi Wakil Ketua LSM Peureugam. 

"Pemerintah dan pihak berwenang Pemko Langsa jangan membuka celah untuk timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, penggerebekan yang dilakukan oleh sejumlah OKP dan Ormas yang tergabung dalam Majelis Gabungan Langsa terhadap sejumlah Warnet, hal ini telah melemahkan dinas terkait yang ada, dan ini harus segera dipikirkan," ujarnya.


Lebih lanjut Ia menegaskan, "Saya sangat mendukung semua program Pemko Langsa dan Pemerintah Aceh dalam penegakan Syari'at Islam asalkan pelaksanaannya tidak seperti pisau belati yang tajamnya kebawah tumpul keatas, sementara terkait pengerebekan yang dilakukan sejumlah OKP, dan Ormas Islam dirinya berharap penegak hukum yang ada dapat meninjauan ulang demi terciptanya Kota Langsa yang aman dan kondusif, tutupnya. (Boy)         

   

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »