Riau Butuh Pemimpin Berpengalaman

Riau Butuh Pemimpin Berpengalaman

Pekanbaru, (PAB)----

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengajak masyarakat Riau untuk berpikir cerdas dan jeli memilih pemimpin.

Memilih pemimpin jangan coba-coba, tapi pilihlah yang memang berpengalaman, profesional, dan tahu betul dalam memimpin daerah. "Pak Andi ini sudah pengalaman, yang (kandidat) lainnya masih coba-coba," katanya. saat hadir pada acara deklarasi di Jl. Gajah Mada, Pekanbaru, Riau.

Airlangga menyebutkan,  Arsyadjuliandi atau yang akrab disapa Andi Rachman sudah punya pengalaman dalam memimpin Riau karena sebagai Gubernur Riau petahana.

"Mari kita sukseskan Pilgub Riau dengan memilih pemimpin yang cerdas dan punya pengalaman," ajak Airlangga.

Lebih jauh ia menyebutkan bahwa Provinsi Riau memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan nasional, yang menandakan Riau adalah daerah yang kaya. Oleh karena itu ia berharap agar Provinsi Riau tidak jatuh ke tangan yang salah.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut  juga berharap, agar pilkada Riau dapat berjalan dengan aman dan tertib. Pasalnya, momen pilkada ia nilai sangat rentan akan gesekan politik yang dapat memicu perpecahan antara masyarakat.

"Tujuan kita adalah memajukan Riau. Kalau tujuan baik haruslah dilakukan dengan cara yang baik juga," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, calon petahana Arsyadjuliandi Rahman juga berharap agar kondisi perpolitikan Riau dapat terus kondusif hingga selesainya pesta demokrasi tersebut. Ia menegaskan bahwa semua pihak yang tergabung dalam pemenangan "AYO" haruslah berjuang dengan jujur.

"Berjuang dengan jujur, menang dengan bermartabat," kata Andi.

Andi optimis bahwa dengan dukungan dari semua pihak, ia dan Suyatno mampu memenangkan pilkada di 2018. Tak ayal hal ini disambut sorak sorai para pendukung yang hadir dengan teriakan "lanjutkan".

Pasangan AYO diusung oleh Partai Golkar, PDIP, Hanura dan PKPI.

Acara deklarasi tersebut diawali gerak jalan santai dengan rute Jalan Gajah Mada melewati Jalan Diponegoro menuju Jalan Sudirman dan kembali di venue di Jalan Gajah Mada. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah undian kepada para peserta.

Dalam kegiatan tersebut pihak panitia juga menyediakan puluhan stand makanan gratis bagi masyarakat. (keke)

Berita Lainnya

Index