Aktifitas Pasar Tradisional Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Aktifitas Pasar Tradisional Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

BOYOLALI,(PAB)----

Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali terus melaksanakan patroli di wilayahnya himbau warga, agar mematuhi himbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Boyolali. Jumat (03/07).

Kegiatan patroli kali ini menyasar di Pasar Tradisional Wonosegoro yang ada di Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, untuk lebih menjamin keamanan warga di tengah kebijakan pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

IMG-20200703-WA0004Dalam kesempatan ini Pelda Mujiyono berserta Babinsa yang lain menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama penjual untuk menjaga kebersihan lapak dagangannya. Terutama saat melayani pembeli diharapkan para penjual tetap patuhi himbauan pemerintah tentang pemakaian masker, dan mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.
“Patroli himbauan ini sekaligus untuk mengetahui bagaimana situasi dan kegiatan yang berlangsung di pasar tradisional apakah warga sudah menerapkan protocol kesehatan atau belum?” Tutur Pelda Mujiono.

IMG-20200703-WA0002Pihak Kodim 0724/Boyolali khususnya Koramil 17/Wonosegoro akan terus bersama komponen masyarakat lainnya untuk senantiasa terus bersinergi demi mencegah penyebaran Covid 19 ini. Kali ini upaya sosialisasi dalam pencegahan dan risiko penularan virus Corona ditujukan pada lingkungan pasar tradisional.

Menurut Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf langkah tersebut di nilai perlu, mengingat pasar tradisional atau pasar rakyat menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang banyak, hingga berpotensi menjadi tempat penyebaran atau penularan wabah Corona.Di sisi lain, pasar tradisional selama ini juga menjadi salah satu pusat atau klaster aktivitas warga dalam menggerakkan perekononian rakyat, khususnya di sektor non formal.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index