Berpola Pikir Rasional, Pemuda SAMURAI Sergai Resmi Dibentuk

Dibaca: 878 kali  Jumat,03 Juli 2020 | 05:21:04 WIB
Berpola Pikir Rasional, Pemuda SAMURAI Sergai Resmi Dibentuk
Ket Foto :

SERGAI,(PAB) -

Komunitas Pemuda yang Berpolapikir positif dan kreatif yang bersatu membangun jiwa pemuda  yang lebih inovatif  menjadi wadah para pemuda di Sergai. Dan hari ini Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai (SAMURAI) resmi dibentuk di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Hal ini disampaikan Ketua umum Abdul Salim, S.Pd didampingi Sekretaris Fahmi Syahputra, S.Pd  Bendahara Andri Saragih, S.P.d serta seluruh pengurus Kecamatan saat konferensi pers di Kopi Literasi, Sei Rampah, Kamis (2/7) sekira pukul 14.00 WIB. 


Ketua Samurai Abdul Salim dalam paparan pers mengatakan, SAMURAI merupakan akronim dari Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai yang bergerak dibidang pembaharuan pemuda dan sosial. Didirikan pada 11 maret 2020 oleh sekumpulan pemuda yang memiliki pola pikir rasional dan  dibimbing langsung oleh Abangda Syafi'i Efendi selaku presiden OKI (Organisasi Kerjasama Islam) untuk Indonesia yang berkantor pusat di Turki. SAMURAI berdiri tentu memiliki maksud dan tujuan yang baik terlebih untuk kabupaten Serdang Bedagai.


Maksud tujuan berdirinya SAMURAI adalah,untuk memberikan edukasi yang positif dengan fikiran yang rasional terhadap pemuda Serdang Bedagai, selain itu SAMURAI juga merupakan wadah para pemuda yang memiliki niat untuk mengembangkan kewirausahaan. Tujuannya adalah menciptakan satuan muda yang mampu mandiri di tanah sendiri dan mampu menggunakan nalar secara rasional. Selain itu SAMURAI juga turut serta dalam menjaga nilai-nilai budaya yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat," paparnya. 


Selanjutnya, Ketua Abdul Salim menambahkan, pastinya hadirnya Samurai di kabupaten Sergai tentunya mempunyai  visi yaitu, menciptakan satuan muda yang berfikir rasional dan mandiri dalam segi kewirausahaan.

Sedangkan Misi:1. Memberikan edukasi positif kepada pemuda Serdang Bedagai, 2. Menjadikan satuan muda yang mampu berwirausaha di Serdang Bedagai dan 3. Membawa pemikiran yang rasional ke Serdang Bedagai, bebernya.


Diungkapkan Abdul Salim, awal berdirinya adalah kita beranjak melihat kondisi para pemuda yang sangat miris ada yang kita lihat masih SMA namun sudah terkontaminasi  narkoba tanpa memikirkan bagaimana  keadaannya ke depan bagaimana nasibnya ke depan maka dari itu kami hadir untuk memberikan pembinaan memberikan pelajaran bagaimana cara menjadi anak muda yang berinovasi jangan menghabiskan usia mudanya itu hanya sia-sia dan kita juga melihat kondisi anak muda yang ada di Kabupaten ini pengangguran semakin banyak.


Maka dari itu kami hadir untuk menjadikan mereka pemuda-pemuda yang mandiri serta memberi pelajaran bagaimana menjadikan pengusaha muda selain itu juga memberikan edukasi di bidang kewirausahaan untuk menjadikan pemuda yang berintegritas dan ber-idealisme, serta kreatif. Dan kami berniat untuk menjadikan organisasi ini sebagai solusi dari berbagai masalah yang ada di Kabupaten Sergai terutama dalam bidang   
Entrepreneur, Pendidikan dan Kemanusiaan maupun Sosial. 

"Kami sudah siap berkontribusi di seluruh kecamatan se Kabupaten Sergai. Kami juga akan membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sergai  agar juga Pemerintah memperhatikan anak muda."ujar Abdul Salim mengakhiri penjelasannya.


Ketika ditanya wartawan terkait legalitas organisasi tersebut, Abdul Salim menyebutkan, samurai berdiri secara mandiri dan bersifat independensi apalagi tahun ini Kabupaten Sergai akan menggelar Pilkada. Legalitas SAMURAI sudah diurus akta notaris nya dan akan didaftarkan ke Kesbangpol Sergai sementara saat ini sudah 9 Kecamatan yang ada pengurusnya.

 

"Kita harapkan para anak muda menghabiskan waktu nya dengan tidak menyia-nyiakan masa mudanya, agar menjadi orang yang produktif. SAMURAI juga siap berdiskusi dan menampung aspirasi anak muda Sergai."tegasnya. 


Terakhir, SAMURAI siap mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Coronavirus Disease atau covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan guna menyongsong new normal.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »