Pengangkatan Kepling Baru Dapat Penolakan, Ratusan Warga Datangi Kantor Lurah Sei Mati

Pengangkatan Kepling Baru Dapat Penolakan, Ratusan Warga Datangi Kantor Lurah Sei Mati

MEDAN LABUHAN,(PAB)--Pengangkatan Kepling baru di lingkungan IX Sei Mati mendapat penolakan dari ratusan warga Jalan Lingkungan IX, Kel. Sei Mati, Kec. Medan Labuhan dengan mendatangin Kantor Lurah setempat, Kamis (02/7/2020) sekira pukul 10.30 wib.

Ratusan warga ini meminta agar Lurah Sei Mati Ari membatalkan pengangkatan Kepala Lingkungan IX, yang dinilai warga tak ada kordinasi kepada warga setempat.

Dilokasi orasi,warga juga membawah tulisan diatas karton yang bertulisan, permintaan agar membatalkan pengangkatan Kepling IX Jacksen Sinambela.

Salah satu warga yang ikut berorasi di koresponden Media Pab-indonesia.co.id dilokasi,yang tidak mau menyebutkan namanya, mengatakan, mereka menolak Kepling IX yang baru dan meminta Lurah Sei Mati membatalkannya.

"Kami warga menolak Kepling IX Jacksen Sinambela, karena dari hasil musyawarah warga yang ditunjuk itu Liston,"ucapnya.

Dirinya menyampaikan warga akan membawa permasalahan ini kepada Camat dan Walikota Medan.

"Kami mau lurah transparan tentang pengangkatan Kepling IX, jangan- jangan ada apa - apanya ini,"ucapnya.

"Kami tetap menuntut pembatalan pengangkatan Kepling IX yang bukan dari hasil musyawarah warga,"tambahnya.

Sementara itu, Camat Medan Labuhan Rudi yang di hubungi wartawan terkait pengangkatan Kepling mendapat penolakan mengatakan pengangkatan Kepling IX, Sei Mati usulan dari Lurah yang dianggap mampu bekerja untuk wilayahnya.

"Setiap Kepling diajukan oleh Lurah, dan itu melalui pengamatan Lurah dan masukan dari beberapa warga.Kepling yang diangkat memang dianggap dia bisa bekerja di lingkungannya,"jelas Camat.(surya atm)

Berita Lainnya

Index