Demi Kepentingan Umum DPRD Humbahas Diharapkan Hadir

Demi Kepentingan Umum DPRD Humbahas Diharapkan Hadir

HUMBAHAS,(PAB)--Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumban Gaol berharap paripurna besok bisa dihadiri  anggota DPRD Humbahas hingga mencapai kuorium mengingat sumpah dan janji para Legislatif mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan serta tanggung jawab pada konstituen pemilih di daerah atau kecamatan masing masing sesuai daerah pemilihan.

Hal tersebut di katakan Ramses Lumban Gaol sebagai pimpinan, ketua DPRD Humbahas atas minimnya kehadiran anggota legislatif dalam mengikuti sidang paripurna laporan kegiatan pertanggung jawaban (LKPJ) eksekutif Tahun 2020.

"Sebagai wakil masyarakat, menampung dan mengkaji laporan masyarakat sekaligus memberikan masukan pada eksekutif demi kepentingan bersama untuk kemaslahatan hidup masyarat banyak, sesuai peraturan per-undang undangan," ujar ketua DPRD Ramses Lumban Gaol di kantornya, Rabu (1/7/2010)

Dikatakan sebagai lembaga penampung aspirasi masyarakat harus bersedia mengikuti sidang paripurna sekaligus memberikan masukan saran pada eksejutif. Masyarakat Humbahas menanti kelangsungan pembangunan di kabupaten Humbang Hasundutan.

"Klo ada perbedaan pandangan itu biasa, tapi demi kepentingan masyarakat mari bersama merekam ulang hal yang harus di perbaiki dan bicarakan bersama sesuai mekanisme perundang undangan," ajak politisi PDIP empat priode berturut turut

Disampaikan paripurna  akan berlangsung besok sesuai jadwal yang di skor beberapa hari lalu, kiranya dapat berjalan sesuai harapan, apa bila tidak kuorium tidak dapat di lanjutkan akan berdampak pada ekonomi pembangunan di kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Eksekutif akan lakukan langkah bijaksana membuat peraturan kepala daerah (Bupati red) menyampaikan ke gubernur Sumatera Utara tanpa kegiatan PAPBD di kabupaten Humbahaa Tahun Anggaran 2020.

"Mari mengikuti paripurna sesuai dengan tata tertib yang ada, membicarakan baik kendala sesuai mekanisme peraturan. Kita semua sama dan memiliki hak sama, jangan buat lembaga ini menjadi polemik di tengah pandemi sekarang ini," kata Ramses Lumban Gaol 

Terpisah, Sekretaris DPRD Humbahas Parlindungan Simamora menyayangkan sikap dari pada wakil rakyat yang tidak hadir mengikuti sidang paripurna hingga tidak tercapai hasil jumlah kehadiran mencapai kuorium sehingga kesepakatan antara eksekutif dan eksekutif tidak  jalan

Ditanya terkait capaian atau lobby di lakukan untuk menghadirkan para anggota DPRD Humbahas demi kesinambungan pembangunan di Humbahas, Parlindungan mengatakan sudah, pihak bersebarangan tidak mau hadir karena ajuan pembentukan Panitia Khusus (Pansus Anggaran Covid-red) tidak tercapai di Badan Musyawarah DPRD Humbahas.

"Hari lalu hanya tiga belas  dari dua puluh lima orang yang hadir, untuk mencapai kuorum pinobat tujuh belas DPRD harus hadir, alasan tidak hadir tidak pasti, ada alasan sakit, ada yang enggan menghadiri paripurna dengan alasan cacat hukum," ujar Sekwan

Sementara salah seorang Anggota DPRD Humbahas Guntur Simamora yang tidak hadir mengikuti sidang paripurna LKPJ sebelumnya tidak bersedia menjawab, di hubungi via WhattsAp memilih bungkam tidak menjawab meski terlihat ceklis tanda di baca.(JS)

Berita Lainnya

Index