Dirgahayu Polri ke-74

Dirgahayu Polri ke-74

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri tentu akan membuat citra Polri harum di mata masyarakat. Untuk itulah, Polri sebagai alat negara yang kompeten diharapkan dapat memberikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Kita berharap Polri dapat menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Sesuai dengan temanya pada peringatan HUT Polri ke-74 tahun 2020, yakni "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produkstif", hendaknya tidak sekedar jadi slogan, tapi diharapkan Polri ke depan mampu mengedepankan good governance di setiap kinerjanya.

Semoga saja di tahun yang akan datang, Polri dapat terus hadir melayani di tengah-tengah masyarakat, menegakkan hukum tanpa pandang bulu dan memberikan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kita semua tahu bahwa tahun 2020 adalah tahun yang menantang buat Polri. Konstelasi Politik dipastikan akan meningkat jelang Pilkada serentak Desember mendatang. Kondisi ini tentu punya potensi untuk mengancam keutuhan nasional.

Belakangan ini, kita pun melihat bahwa banyak ancaman-ancaman baru yang timbul, kejahatan-kejahatan kerah putih, kejahatan yang melibatkan teknologi, dan itu semua, tentu adalah tantangan-tantangan yang harus diatasi. Tentu kita berharap Kepolisian mampu mengikuti dinamika itu.

Kita patut mengapresiasi kinerja Polri yang sudah dibuktikan dalam pengungkapan berbagai kasus kejahatan-kejahatan seperti narkoba, kejahatan kriminal lainnya, yang juga banyak diungkap, ini di satu sisi tentu membawa rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Semoga kedepannya, terus ditingkatkan lagi

Penulis, mungkin juga pembaca, tentu sama berharap bahwa Polri ke depan, harus tetap melayani masyarakat, terus kita tingkatkan rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat, kita pastikan bahwa pelayanan merata, baik kepada mereka yang tingkat sosial dan ekonominya tinggi maupun masyarakat biasa, yang secara ekonomi dan secara sosial adalah masyarakat yang terpinggirkan. Kita layani semua sebagai warga negara Indonesia, dan memang mendapatkan jaminan atas kepastian hukum.

Dirgahayu Polri ke-74 ! Selamat kepada Polri atas capaian-capaiannya selama ini. Semoga Polri ke depan selalu sukses dan jaya bagi kemajuan Indonesia. 

Ketahuilah betapa kepastian hukum terbukti menjadi dasar dari berbagai macam suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, tanpa adanya kepastian hukum, maka yang terjadi adalah kekacauan.

Dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", harapannya Polri dengan SDM yang unggul, berdasarkan dengan profesionalitas, modernitas, akuntabel kelak akan menjadikan Polri yang senantiasa dicintai rakyat.

Kita semua tentu sepakat dan berharap bahwa Polri ke depan bisa menjadi inspirasi dan bisa menjadi tauladan, bari aparat penegak keamanan maupun aparat penyelenggara negara lainnya, untuk bisa menjadi SDM yang profesional, yang terpercaya, dan yang moderat. Inilah yang kita butuhkan di negara Indonesia. Aparat yang melayani masyarakat, sesuai dengan tema perayaan HUT Polri ke-74 tahun 2020.(karno raditya)

Berita Lainnya

Index