Serda Devi Putra Giat Bantu Petani, Untuk Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

Serda Devi Putra Giat Bantu Petani, Untuk Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

LANGSA,(PAB)---

Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Devi Putra membantu petani binaannya menanam padi milik Alfian Lubis seluas 16 (Enam Belas) rante, untuk mensukseskan swasembada pangan nasional, yang bertempat di Desa Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (30-06-2020). 


Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Devi Putra selaku Babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.


Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Devi juga membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus dan maksimal.


Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andre Haryono melalui Serda Devi mengatakan bahwa, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Ramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim demi mensukseskan swasembada pangan di Indonesia, ”ujarnya. 


“Babinsa selalu menjadi ujung tombak dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan  program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat, ”tegasnya.


Kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan, “pungkas Babinsa yang murah senyum itu. (Boy)

Berita Lainnya

Index