Bocah 9 Tahun Tewas Tersengat Listrik  Warga Minta Pihak PLN Bertanggung Jawab

Dibaca: 1382 kali  Senin,29 Juni 2020 | 14:58:13 WIB
Bocah 9 Tahun Tewas Tersengat Listrik  Warga Minta Pihak PLN Bertanggung Jawab
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)-

Pasca meninggalnya Royan Alfat (9) bocah yang masih duduk di bangku kelas III SD, akibat tersengat kabel listrik milik PLN menjadi tanda tanya warga setempat, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 15.15 WIB, yang lalu.


Diketahui, Royan merupakan putra pasangan M Ramadhan (39) dan Rafika Tamin (34), warga Dusun II Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.


Ketika dikunjungi Wartawan kerumah duka, meninggalnya sang bocah dikenal berprestasi disekolah nya itu membuat warga II Desa Pematang Ganjang sangat menyesalkan. dugaan kelalaian pihak PLN karena insiden tersebut membuat Royan Alfat menghembuskan nafas terakhir nya.


Menurut Zulkarnain (45) salah seorang perwakilan warga Dusun II Desa Pematang Ganjang mengatakan kepada wartawan, Senin (29/6/2020), sebelum terjadinya insiden tersebut masyarakat setempat ada melihat salah satu kabel listrik milik warga yang terjuntai hingga menyentuh tanah.


Dan oleh karena itu, warga pemilik rumah tersebut sudah melaporkannya ke petugas pihak PLN Rayon Sei Rampah, perihal adanya kabel listrik miliknya yang menjuntai yang sangat membahayakan, laporan tersebut pada pagi hari sebelum terjadinya insiden.


"Namun bilangnya pihak petugas PLN diduga tidak menanggapi atas laporan warga" jelasnya.11


Harapan warga, sebut Zulkarnain agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali, dan meminta kepada petugas PLN agar sigap menangani keluhan para warga jika adanya aduan dari masyarakat.


" Warga Pematang Ganjang juga meminta kepada pihak PLN dan si pemilik rumah agar secepatnya menemui keluarga korban, takut nantinya ada tindakan yang tidak diinginkan bisa terjadi, tegas Zulkarnain.

Terpisah, Ahmad Sutiawan sebagai pejabat K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) PLN (Persero) Rayon Cabang Sei Rampah saat dikonfirmasi media ini di kantornya mengatakan pihaknya belum bisa memastikan bahwa ada atau tidaknya masyarakat yang melapor pada waktu pagi harinya tentang adanya kabel yang menjuntai, karena pasca diterpa musibah bencana alam angin puting beliung banyak masuk laporan kepihak PLN. 


"Nanti kita konfirmasi kepada karyawan atau petugas piket pagi. Namun kejadian insiden yang menewaskan salah seorang anak warga Dusun II Desa Pematang Ganjang sudah kita laporkan ke pihak PLN Wilayah,".(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »