Sergai Zona Merah, Ratusan Petani Kabupaten Deliserdang Menginap di Posko Gugus Tugas

Dibaca: 315 kali  Senin,29 Juni 2020 | 10:36:57 WIB
Sergai Zona Merah, Ratusan Petani Kabupaten Deliserdang Menginap di Posko Gugus Tugas
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)----

Ratusan petani yang berasal dari Desa Simalingkar A Kecamatan Pancur Batu dan Desa Sei Mencirim,Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang,Sumatera Utara (Sumut),yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) menginap di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai.

Ratusan petani ini datang dengan berjalan kaki dari Kabupaten Deliserdang sampai ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai yang juga Rumah Dinas Bupati Sergai pada Jum’at (26/6/2020) sekira pukul 21.30 Wib.

Berbagai pihak sangat menyayangkan adanya izin penginapan yang diberikan oleh Pemkab Sergai di saat daerah ini masih dalam kategori Zona Merah. 

Semestinya,kata salah satu tokoh masyarakat Sergai Badrun SE, di Pandemi Covid-19 ini Pemkab Sergai  mempertimbangkan jauh sebelumnya  untuk menerima orang dari luar Sergai dengan jumlah banyak dan tidak memberi izin untuk menginap, mengingat Sergai masih Zona Merah. 

Apalagi ratusan petani datang di malam hari tentunya sangat dikhawatirkan sekali bahkan belum bisa dipastikan ratusan orang yang menginap tersebut terbebas dari Virus Corona.

 "Siapa yang bisa menjamin itu dan apakah petani tersebut sudah dilakukan pemeriksaan secara rapid test dan Swab."katanya.

Sangat disayangkan, himbauan  Pemerintah Pusat, Propinsi dan daerah untuk menghindari kerumunan masyarakat guna memutuskan mata rantai Virus Corona ternyata malam ini di Sergai malah mendapatkan izin ratusan orang untuk menginap di rumah dinas Bupati Sergai yang juga Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai.

"Semestinya Pemkab Sergai serius menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah dan memutuskan mata rantai dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokoler kesehatan.  Apalagi sebutnya, belum lama ini ASN dari Dinas Kesehatan Sergai sudah ada yang positif Covid - 19 dan begitu juga dengan warga Sergai sudah lebih dari 13 orang yang positif terinfeksi Virus Corona. Nah, dengan kondisi tersebut Pemkab Sergai harusnya lebih ketat,jeli dalam menerima tamu dari luar daerah guna menghindari penularan Virus Corona tersebut dan kini Sergai merupakan Zona Merah. Kita minta Pemkab Sergai tidak main-main dengan Virus Corona dan jangan abaikan protokoler kesehatan. Ujarnya dengan nada kecewa.

Kordinator Sulaeman Wardana mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang telah memberikan penginapan dan makan bagi psra petani yang saat ini ingin mencari keadilan dalam penyelesaian konflik area lahan perumahan yang sudah belasan tahun fitempati namun kini menjadi masalah dengan pihak PTPN II.

Ratusan petani ini akan terus berjuang untuk mendapatkan keadilan dengan mendatangi Presiden RI Ir. Jokowi berjalan kaki menuju Jakarta Pusat. Kami hanya minta Jokowi  turun tanga  menyelesaikan konflik area seluas  yang tergabung dalam SPSB dengan PTPN II + 854 Ha dan area tergabung STMB seluas + 323,5 Ha.Harapnya.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/suhosin.so' - /usr/lib64/php/modules/suhosin.so: undefined symbol: php_checkuid

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: