Cegah Penyebaran Covid-19

Karangarang Taruna Kel. Jaya Mukti Berkolaborasi Dengan Mahasiswa/i KKN UNRI Semprotkan Disinfektan

Dibaca: 422 kali  Senin,29 Juni 2020 | 02:19:43 WIB
Karangarang Taruna Kel. Jaya Mukti Berkolaborasi Dengan Mahasiswa/i KKN UNRI Semprotkan Disinfektan
Ket Foto :

DUMAI, (PAB)--

Karangarang Taruna Kelurahan Jaya Mukti berkolaborasi dengan Mahasiswa/i KKN UNRI (Universitas Riau) lakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Ketua Karang Taruna kelurahan Jaya mukti, Dedek Fernanda terlibat langsung lakukan penyemprotan bersama para peserta KKN UNRI, Minggu pagi (28/6/2020).

Ketua Karang Taruna Jaya Mukti, Dedek Fernanda mengatakan "penyemprotan ini adalah bentuk aksi nyata Karang Taruna untuk ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini," ujar pria yang berdinas di salah satu instansi pemerintah tersebut.

Dedek Fernanda sebagai ketua Karang Taruna sangat berterima kasih pada mahasiswa/i UNRI yang ikut berpartisipasi dalam melakukan penyemprotan.

Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau phyisical distancing dan tidak berkumpul.

Ditambahkan beliau agar setelah dari pasar atau dari tempat umum, ketika pulang harap mandi dan mengganti pakaian, dan tidak lupa selalu mengunakan masker.

Kita harus mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, apalagi kita tahu, Dumai saat ini sudah ada 7 orang yang positif Covid-19. Bagi masyarakat yang terkena razia,
tidak menggunakan masker,
akan dikenakan denda sebesar Rp 250.000.-" himbau pria, salah satu calon yang akan maju dalam suksesi ketua Karang Taruna Dumai tersebut.

Lokasi penyemprotan di mulai dari Rt 01 sampai Rt 08. Mengambil waktu dari jam 10.00 Wib hingga jam 12.00 Wib. Dengan menggunakan kendaraan becak motor built-up, yang telah di modifikasi menjadi bertanki.

Saya juga sangat berterima kasih kepada camat Dumai Timur Zulfahren, dan lurah Zembrizon, yang telah mendukung kegiatan Karang Taruna Jayamukti," tutup Dedek Fernanda.

(Eli/EFFENDY SITOMPUL)

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »