Kunjungi Pasar Tradisional

Walikota Dumai Sebut 1 Warga Kel.Kampung Baru Kec.Bukit Kapur Positif Covid-19

Walikota Dumai Sebut 1 Warga Kel.Kampung Baru Kec.Bukit Kapur Positif Covid-19

DUMAI,(PAB)---

Dari beberapa kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19 di Kota Dumai belakangan ini, satu diantaranya berasal dari kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur.

"Untuk itu, saya bersama rombongan hadir guna mensosialisasikan perilaku adaptasi kehidupan baru dalam aktifitas di pasar tradisional masyarakat di daerah ini," ungkap Drs H Zulkifli AS walikota Dumai Sabtu pagi (27/6/2020) di Kampung Baru.

Hal tersebut disampaikan Walikota Dumai, H Zulkifli AS saat mengunjungi pasar tradisional Kampung Baru.

Disamping melihat langsung aktifitas ekonomi masyarakat, Walikota memimpin langsung penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan juga mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, serta ikut membagikan masker bagi warga yang beraktifitas di luar.

"Saya bersyukur, di pasar ini tingkat kesadaran warga dalam memakai masker sudah tinggi. Namun, perlu kita tingkatkan dalam hal pencucian tangan,  pakai sabun dan menjaga jarak sosial saat beraktifitas diluar rumah," ucapnya.

"Kita berharap, gerakan sadar yang dilakukan warga kota ini, dapat menangkal dan menahan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di kota Dumai," harapnya.

Turut hadir rombongan Walikota adalah Plt Kadiskes Syahrinaldi,  Plt Kadiskominfo Fauzan, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 drg Syaiful, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Martalena, Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Nurbaity Betty, lurah Kampung Baru dan unsur TNI.(Eli)

Berita Lainnya

Index