Kebersamaan Kowal dan Jalasenatri Dalam Menjaga Kesehatan

Kebersamaan  Kowal dan Jalasenatri  Dalam Menjaga Kesehatan
Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso menghadiri Sosialisasi Kesehatan dalam rangka HUT Kowal ke -55.(Foto/Dispen)

BELAWAN,(PAB)----

Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso menghadiri Sosialisasi Kesehatan dalam rangka HUT Kowal ke -55 dengan tema Kowal Bermartabat Dan Profesional TNI AL Kuat, yang betempat di gedung R.Mulyadi Mako Lantamal I, Selasa (16/01).

Acara diawali dengan arahan dari Wadan Lantamal I yang mewakili Danlantamal I menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi kesehatan ini atas ketidakhadiran Komandan karena ada kegiatan lain bersama Aslog Kasal dan Waasops Kasal dalam rangka kunjungan kerja ke Lantamal I, dan bagi peserta Sosialisasi untuk mengikuti acara ini dangan sebaik baiknya dan semoga bermanfaat bagi kita dan untuk keluarga dan  pemberian plakat kepada Narasumber.

Kegiatan dilanjutkan paparan mengenai Kanker Serviks  oleh  narasumber Dr. Hedy Tan, MARS, MOG, SpOG yang keseharianya berdinas di Rumah Sakit Imelda, menyampaikan tentang  penderita Kanker Serviks yang ditemukan Kanker yang terbanyak di Indonesia yang urutan 1, 500, 000 wanita di diagnosa kanker serviks tiap tahun dan diseluruh dunia, 1 wanita mati tiap 2 menit karena kanker serviks.


Dan setiap perempuan yang aktif secara seksual beresiko terinfeksi Human Papilloma Virus (HPV ), Virus ini dapat menular melalui kontak kulit kelamin dan penestrasi seksual tidak diperlukan untuk dapat terinfeksi Virus ini. Dan dilaksanakan Pap Smear yaitu pendektesian awal.

Dampak Kanker Serviks terjadi puncak usia reproduktif wanita adalah 30-40 tahun, gangguan kualitas hidup psikis, fisik dan kesehatan seksual, berpengaruh pada suasana kehidupan keluarga dan berdampak pada sosial dan ekonomi.


Hadir dalam acara tersebut Pater Kowal Letkol Laut (K/W) Ratna Relita, Jalasenastri Korcab 1 Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB), dan seluruh Kowal yang ada di Lantamal I serta perwakilan PNS Putri Lantamal I.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index