Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Sumirating Baskoro, S.E Tutup Latihan Posko-I Kodim 0104/Aceh Timur

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Sumirating Baskoro, S.E Tutup Latihan Posko-I Kodim 0104/Aceh Timur

LANGSA,(PAB)---

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Sumirating Baskoro, S.E, yang diwakili Kasi Ops Korem 011/LW Mayor Inf Andri Sagita Putra resmi tutup Latihan Posko-I Kodim 0104/Aceh Timur,yang bertempat di Aula Atas Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (25-06-2020).


Dalam amanatnya Kasiops membacakan amat Danrem 011/LW yang mengatakan bahwa, kegiatan Latihan Posko-I Kodim 0104/Atim telah selesai dilaksanakan dengan   aman    tertib    dan     lancar,  tanpa adanya  suatu hambatan dan  rintangan yang dihadapi. Perlu disadari bahwa seluruh tahapan kegiatan latihan posko yang digelar  ini merupakan suatu  program yang sudah ditentukan oleh komando atas, harus dilaksanakan oleh satuan di jajaran Korem 011/Lilawangsa termasuk Kodim 0104/Atim.


Seperti pada  pembukaan yang lalu  saya sampaikan bahwa  tujuan pelaksanaan kegiatan Latihan Posko-I Kodim 0104/Atim adalah melatih kemampuan Komandan dan Staf tentang mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf Kodim 0104/Atim, agar mampu melakukan koordinasi, mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja posko yang berlaku dalam pelaksanaan dan pengendalian suatu operasi.


Oleh karena itu, saya tekankan dari seluruh kegiatan latihan yang dilaksanakan agar benar-benar dapat dijadikan pedoman dan acuan bagi seluruh prajurit di Kodim 0104/Atim ini, sehingga pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat lebih ditingkatkan, “ungkapnya.


Lanjut Kasiops, walaupun pelaksanaan latihan posko ini dilakukan dengan waktu yang relatif singkat,   saya berharap agar seluruh materi yang sudah diterima dapat dijadikan sebagai sarana dan prasarana untuk memantapkan  semangat belajar dan berlatih. Serta berupaya mengasah kemampuan prajurit dibidang ilmu kemiliteran  secara menyeluruh, sehingga kedepan akan lebih maju, solid, profesional dan proporsional dalam melaksanakan seluruh tugas pokok yang diberikan pada satuan ini, ”tegasnya.


Disadari atau tidak, perkembangan situasi yang akan dihadapi kedepan khususnya di wilayah Korem 011/LW, menuntut  satuan Kodim 0104/Atim harus selalu  siap operasional dan siap siaga dalam menghadapi berbagai macam  hambatan  dan  tantangan.   Yakinlah apabila  kita selalu siap dalam menghadapi  berbagai kemungkinan yang terjadi, dengan selalu   mensinergikan seluruh  kemampuan yang ada secara bersama-sama, maka seluruh tugas pokok satuan serta tugas yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat (AD) secara umum akan dapat dilaksanakan  dengan  baik, “pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka. Wasev Gladi Posko - I Kodim 0104/Atim Kolonel Inf Riyanto S.I.P, Tim Asnis Latposko - I Pusterad Letkol Inf Prasetyo. DTS.M.Si (Han), Dandim jajaran Korem 011/LW, Para Penyelenggara, Pelaku dan Pendukung Latihan Posko-I. (Boy)

Berita Lainnya

Index