Kementerian BUMN Ubah Susunan Direksi Pelindo 1

Kementerian  BUMN Ubah Susunan Direksi Pelindo 1

MEDAN,PAB)--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perubahan susunan jajaran Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020 yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo 1 di Jakarta pada Senin, 22 Juni 2020.

 

 

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo 1 yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo 2, Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1, Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo 1, Henri Panggabean sebagai Direktur Keuangan Pelindo 1 yang sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo 2, dan Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo 3.

 

 

Sekretariat Perusahaan Pelindo1 (SPP) Imron Eryandy menerangkan Bahwa pergantian pejabat baik itu Promosi maupun rotasi suatu Perusahaan atau instansi adalah Suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi.

Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo 1 memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo 1.  

 

Kami mengucapkan terima kasih Dedikasi dan sumbangsih yang Diberikan selama bertugas Memangku jabatan Direksi kepada Jajaran Direksi Pelindo 1 Sebelumnya. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan, terang Imron Eryandy.

 

 

 

Adapun susunan jajaran Komisaris dan Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) tahun 2020 adalah sebagai berikut:

 

 

 

 

Komisaris Utama : Acmad Djamaludin

 

 

Komisaris :Arman Depari

 

 

Komisaris Independen :Herbert Timbo Parluhutan Siahaan

 

 

Komisaris Independen :Achmad Perwira Mulia Tarigan

 

 

Komisaris Independen:Irma Suryani Chaniago.

 

 

Komisaris : Winata Supriatna

 

 

 

 

 

Direktur Utama : Dani Rusli Utama

 

 

Direktur SDM dan Umum :Henry Naldi

 

 

Direktur Operasional & Komersial : Ridwan Sani Siregar

 

 

Direktur Keuangan :H enti Panggabean

 

 

 

Direktur Teknik : Hosadi Apriza Putra

 

 

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Prasetyo. (Eli/ril)

 

 

Berita Lainnya

Index