Bersama Binsar Situmorang, Himapsi Salurkan Sembako dan Masker Untuk Warga Siantar

Bersama Binsar Situmorang, Himapsi Salurkan Sembako dan Masker Untuk Warga Siantar

PEMATANGSIANTAR, (PAB) ---

Sejak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar dan diberhentikannya sejumlah aktifitas masyarakat demi mencegah penyebaran corona virus (Covid-19) mengakibatkan dampak yang sangat besar bagi tatanan hidup masyarakat. 

Pendapatan warga semakin menurun, namun kebutuhan pokok (pengeluaran)  tetap harus berjalan. Hal ini membuat kondisi ekonomi masyarakat semakin terpuruk. 

Mengingat hal ini, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Pematangsiantar terdorong untuk terlibat membantu meringankan beban masyarakat Kota Pematangsiantar. 

Akhirnya Himapsi Siantar bekerjasama dengan salah seorang tokoh masyarakat Kota Pematangsiantar, Binsar Situmorang yang juga merupakan salah satu bakal calon Walikota Pematangsiantar yang akan ikut dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Beliau saat ini juga sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara. 

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPC Himapsi Kota Siantar Dedi Wibowo Damanik yang juga selaku Ketua Panitia dalam pembagian 100 paket sembako dan 300 masker, saat diwawancarai wartawan disela-sela kegiatan, di Jln Pdt Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara,  Kota Pematangsiantar, Kamis (18/6/2020).

Pembagian sembako diawali di Jln Pdt Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara. Kemudian Himapsi mengunjungi kuil Sri Mariamman, kemudian di Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari, Kampung Banjar Kecamatan Siantar Barat dan terakhir di sekitaran Simpang Dua Kota Pematangsiantar. 

"Mereka (warga) sangat antusias. Kami sangat bersyukur, karena warga yang menerima mengaku sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Himapsi dan Bang Binsar Situmorang. Hal ini membuat kami semakin lebih semangat," jelasnya. 

M Simorangkir, warga Jalan Bali mengaku sangat berterimakasih atas bantuan sembako tersebut. "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Himapsi dan pak Binsar Situmorang atas bantuan sembakonya. Ini sangat membantu kami," ungkapnya. 

Pandita Kuil Sri Mariamman yang mengaku tidak mendapat perhatian dari Pemko Siantar selama pandemi Covid-19, mengatakan cukup terharu atas kepedulian Binsar Situmorang dan berharap niat Binsar Situmorang untuk jadi Walikota Pematangsiantar 2020 dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Kami merasa terharu, karena selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan. Termasuk Pemko Siantar, kami sama sekali tidak pernah diperhatikan. Semogalah, kalau dimasa yang akan datang ada kader Himapsi atau pak Binsar Situmorang menjadi Walikota Pematangsiantar, semoga kami bisa diperhatikan seperti sekarang ini," ujar Pandita Mittun dengan rawut wajah terharu. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index