Relawan JPKP Se-Sumut Siap Kawal dan Dampingi Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah

Relawan JPKP Se-Sumut Siap Kawal dan Dampingi Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah

MEDAN,(PAB)---

Relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Se - Sumatera Utara
Siap mengkawal dan mendampingi Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Presiden Republik Indonesia bapak H. Ir. Joko Widodo terus mengeluarkan program pro-rakyat untuk membantu Masyarakat.

Salah satunya adalah program Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dalam hal ini sangat banyak manfaatnya bagi generasi penerus bangsa dalam meraih cita citanya.

Ketua DPW-JPKP Sumatera Utara Rudy Chairuriza Tanjung, SH sewaktu dijumpai awak media,Minggu (14/06/2020) di Medan menyampaikan kesiapan JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) dalam mengkawal program tersebut, sesuai dengan intruksi Ketua Umum JPKP Bpk. Maret Samuel Sueken agar JPKP tetap fokus mendampingi program pemerintah agar dapat berjalan tepat sasaran.

JPKP Se-Sumatera Utara akan intens melakukan Sosialisasi Pemberitahuan Program Indonesia Pintar Kuliah.

Pemaparan terhadap masyarakat luas terkait himbauan dan atau informasi KIP - Kuliah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA atau sederajat angkatan 2018/2019/2020).

Sangat jelas bahwa program ini sangat bermanfaat untuk generasi penerus bangsa yang memiliki potensi akademik baik, akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Dalam hal ini Ketua DPW - JPKP Sumatera Utara juga menghimbau kepada seluruh Ketua DPD - JPKP Se-Sumatera Utara sebelum melakukan sosialisasi, agar dapat melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada :

1. Kepala Dinas Pendidikan pada wilayah kerja daerah masing masing, untuk mendapatkan informasi akurat terkait regulasi progam yang dimaksud.

2. Menurut informasi bahwa pemerintah melalui DIKTI memberikan bantuan biaya Pendidikan/kuliah gratis untuk program sarjana dan bantuan biaya hidup selama penyelesaian studi, agar hal ini juga dapat dikoordinasikan kepada kepala dinas pendidikan diwilayah kerja masing masing terkait keakuratan informasi dan data, agar kita selaku organisasi mitra pendampingan program pemerintah dapat lebih maksimal dalam menyambut program yang dimaksud.

Agar setiap para Relawan JPKP dapat lebih maksimal dan optimal dalam melakukan sosialisasi ketengah tengah masyarakat.

Kepada seluruh masyarakat juga dapat menelusuri link informasi yang dapat diakses melalui internet, agar mendapatkan informasi pendahuluan pada link website berikut :
 https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Mari sama sama kita dukung dan kawal serta dampingi program KIP Kuliah ini, untuk kemajuan generasi bangsa menuju INDONESIA MAJU.(Joe)

Berita Lainnya

Index