Bahas Persiapan HANI 2020, Karo Humpro Ajak Wartawan Ngofe Bareng

Bahas Persiapan HANI 2020, Karo Humpro Ajak Wartawan Ngofe Bareng

JAKARTA,(PAB)----

Penyalahgunaan dan peredaran narkoba tak kunjung mereda meski negeri ini dilanda wabah corona. Dengan kondisi demikian maka seluruh elemen bangsa ini tanpa kecuali termasuk awak media harus menyatakan narkoba sebagai musuh bersama.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K.,M.Si saat melakukan Ngopi Bareng awak media di kantor Biro Humpro BNN RI, Kamis (11/06).

Dalam pertemuan tersebut, Karo Humpro yang didampingi Kabag Publikasi dan Media Sosial Hanny Andhika dan Kabag PLIP M. Affan, membahas tentang Trend peredaran narkoba dan Rencana Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 dan juga Konser Amal Slank #Hidup 100%.

IMG-20200611-WA0057Menurut Sulistyo Pudjo, jaringan _Golden Crescent_ saat ini kembali mulai aktif.
“Isu yang muncul adalah adanya jaringan yang bergeser dari China ke kawasan perbatasan Afganistan, Pakistan, di mana di Kawasan-kawasan itu merupakan _tribal area_ yang memiliki pasukan sendiri,” ungkap jenderal bintang satu ini.

Di daerah-daerah tersebut, pada dasarnya tumbuh ladang opium dan ganja, akan tetapi justru muncul trend peredaran narkoba sintetis seperti sabu. Tentu hal ini harus diwaspadai bersama. Bahkan diprediksi ke depannya narkoba sintetis akan lebih berkembang dibandingkan narkoba dari tanaman karena dinilai lebih efektif, tidak perlu lahan yang luas dan tidak butuh waktu yang lama.

“Dengan fakta-fakta demikian, dunia pun khawatir akan situasi perkembangan narkoba di Asia. Para penegak hukum internasional yang tergabung dalam International Foreign Law Enforcement Community secara intensif menggelar pertemuan tingkat dunia untuk membahas persoalan narkoba yang makin mengancam ini,” imbuh Karo Humpro.

IMG-20200611-WA0059Dalam kegiatan
_Ngopi Bareng_ ini, Karo Humpro juga menginformasikan kepada para jurnalis yang hadir tentang agenda puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni mendatang.

Sulistyo Pudjo juga menyampaikan bahwa pada hri Sabtu 27 Juni 2020 akan diadakan Konser Amal Slank #Hidup 100% yang akan disiarka secara live dan virtual.

“Pimpinan BNN RI berharap rekan-rekan media turut memberikan publikasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan pesan positifnya dapat tersampaikan kepada masyarakat”, tutup Karo Humpro.

*Biro Humas dan Protokol BNN RI*

Berita Lainnya

Index