Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab Bertambah 2 Orang di Simalungun

Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab Bertambah 2 Orang di Simalungun

SIMALUNGUN, (PAB)---

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun JR Saragih, melalui humas gugus tugas Akmal Siregar, dan Kadis Kesehatan Simalungun dr. Lidya Saragih, Kamis (11/6/2020) menyampaikan, update saat ini pukul 08.00 WIB  dicatatkan penambahan positif Covid-19 di Simalungun sebanyak 2 orang. Sehingga total positif Covid-19 yang dirawat berjumlah 14 orang, dengan 11 orang dinyatakan sembuh.

Pemeriksaan hasil swab merupakan hasil yang dikeluarkan oleh Lab Swab RSUD Perdagangan dengan Test Cepat Molekuler (TCM).

Kadis Kesehatan menyampaikan, ke 2 pasien ini merupakan warga Kecamatan Bandar Huluan, laki laki usia 44 tahun dan perempuan berusia 45 tahun merupakan pasien status PDP yang telah dirawat Di RSUD Perdagangan, sejak  tanggal 04 Juni 2020 yang lalu. 

Ketua gugus tugas sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan satuan tugas di Kecamatan Bandar Huluan untuk melakukan tracking kembali di area wilayah tempat tinggal masing-masing dan keluarga inti pasien, guna memastikan memutus penyebaran Covid-19.

Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19, gugus tugas meminta kepada masyarakat untuk memberikan doa dan kepercayaan, warga yang positif ini akan diberikan pelayanan secara maksimal, sejalan sudah berhasil sembuh pasien Covid-19 sejumlah 11 orang. 

"Kami tetap berpesan kepatuhan kita dan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan harus kita tingkatkan, tidak menjadi panik, dan waspada harus dilakukan, guna meningkatkan imunitas tubuh kita tetap baik," ujar Akmal. (Rls/MS)

Berita Lainnya

Index