Camat Langsa Lama dan Kadis DPMG Hadiri Pembagian BLT Gp.Pondok Pabrik

Camat Langsa Lama dan Kadis DPMG Hadiri Pembagian BLT Gp.Pondok Pabrik

LANGSA,(PAB)---

Camat Langsa Lama H Zakaria, SE bersama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa Al-Azmi,SSTP, MAP hadir menyaksikan jalannya pembagian BLT yang dilakukan geuchik gampong (desa) Pondok Pabrik Kec.Langsa Lama Pemko Langsa, acara ini dilaksanakan di Aula rapat kantor Geuchik (Kades) setempat, Sabtu (6/6).


Hadir pada kegiatan ini selain Camat dan Kadis DPMG, turut juga hadir Babinsa dan Babinkantibmas dari Polsek dan Koramil Langsa Timur serta aparatur Pemerintahan desa setempat. Prosesi pembagian BLT DD yang dilakukan itu diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Camat Langsa Lama H Zakaria, SE, kepada salah seorang KPM dan selanjutnya disusul oleh Kadis DPMG Al-Azmi, acara ini berlangsung sukses dan tertib.


Dalam sambutannya Kadis DPMG di dampingi Camat Langsa Lama mengatakan, "Allhamdulillah pada Sabtu tanggal 6-6-2020 hari ini, percepatan penyakuran BLT DD telah selesai terlaksana di 24 Gampong dengan jumlah KPM (Keluarga Penerima Mamfa'at) sebanyak 2.354 Kepala Keluarga (KK), sementara total anggaran keseluruhannya yaitu sebesar Rp 1.412.400.000,- . Jumlah ini berasal dari sejumlah gampong di lima Kecamatan yang telah melakukan penyaluran BLT DD, urainya menerangkan.


Azmi menambahkan, "bagi KPM yang telah mendapat bantuan, diharapkan dapat mempergunakannya untuk keperluan menutupi kebutuhan hari-hari dimasa pandemi seperti saat sekarang ini, pergunakan bantuan tersebut sebaik-baik mungkin, untasnya.


Sementara itu Geuchik Gampong Pondok Pabrik "Noto, mengatakan, "jumlah KPM penerima BLT DD di desanya itu berjumlah sebanyak 89 Kepala Keluarga (KK), mereka ini merupakan Keluarga Prasejahtera non penerima PKH, BPNT. dan BST. Sesuai pendataan yang telah kami lakukan, mereka layak dan berhak menerima BLT DD ini, oleh karena itu pergunakan sebaik mungkin untuk hal-hal yang mendesak dan lagi bermamfaat, imbuhnya. (Boy) 

Berita Lainnya

Index