PDP Covid-19 Warga Bosar Maligas Simalungun Meninggal di RSUD Perdagangan

PDP Covid-19 Warga Bosar Maligas Simalungun Meninggal di RSUD Perdagangan

SIMALUNGUN, (PAB)---

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Simalungun Akmal H Siregar mengatakan seorang lagi warga Kabupaten Simalungun meninggal dunia dalam perawatan dengan gejala Covid-19 di RSUD Perdagangan, Kamis (04/06/2020).

Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih menyampaikan turut berduka atas meninggalnya salah seorang pasien PDP dan dimakamkan dengan prosedur Covid-19. Semoga kiranya keluarga yang ditinggal dapat diberi kesabaran serta penghiburan dari Tuhan, kita sudah melakukan upaya, ketentuan Tuhan yang berkehendak.

Pasien laki-laki berusia 62 tahun, warga Huta I Simpang Pete, Kecamatan Bosar Maligas tersebut sudah dikebumikan dengan standart Covid-19. Sehingga total penambahan PDP yang meninggal dunia di Kabupaten Simalungun menjadi 7 orang, datanya sudah di update Kamis pagi pukul 08.00 WIB.

Direktur RSUD Perdagangan dr. Maslina Sipayung didampingi Camat Bosar Maligas Gerhat Lubis, SH menyampaikan
bahwa pasien tersebut dirawat dengan gejala Covid-19 di RSUD Perdagangan sejak tanggal 01/06/2020. Meninggal dunia pada tanggal 04/06/2020 pukul 05.38 dan langsung dikebumikan dengan standart Covid-19 di Bosar Maligas.

"Almarhum kita ambil Rapid Test nya tgl 01/06/2020 dengan hasil reaktif rapid test, selanjutnya sampel swab nya diambil pada tanggal 03/06/2020 namun belum kami terima hasilnya," ujarnya.

Langkah selanjutnya kata Akmal, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun berkordinasi dengan Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona di sekitar pemukiman warga yang meninggal. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index