1 warga Perbaungan positif Covid-19  Pemkab Sergai:Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Dibaca: 2608 kali  Kamis,04 Juni 2020 | 08:43:59 WIB
1 warga Perbaungan positif Covid-19  Pemkab Sergai:Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan
Ket Foto :

SERGAI,(PAB)-

Warga Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara(Sumut), berinisial BD(29) dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.


Diketahui BD sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG)  selama ini dirinya bekerja di salah satu perusahaan di Kota Medan, Impormasi yang di himpun PAB Indonesia.co.id  sebelumanya, pada tanggal 20 dan 21 Mei 2020 BD mengalami demam saat itu BD masih berada di Kota Medan. Namun,pada hari Jumat 22 Mei 2020 setelah meresa sudah sembuh dirinyapun pulang ke Perbaungan Kabupaten Sergai.


Selanjutnya, pada hari Minggu pagi tanggal 24 Mei 2020 BD mengalami sesak nafas, ia pun  pergi ke RSU Melati Perbaungan untuk melakukan pemeriksaan saat itu oleh pihak RSU dianjurkan untuk foto rontgen, karena hari libur BD dianjurkan datang keesokan harinya untuk melakukan rapid test. keesokan harinya BD  dilakukan pemeriksaan Rapid tes dan hasilnya reaktif.


Berikutnya,untuk menindak lanjuti hasil dari Rapid yang hasilnya Reaktif  pada hari Selasa 26 Mei dilakukan pemeriksaan swab oleh petugas analis puskesmas dan sampel swab dikirim ke Provinsi Sumut  beberapa hari kemudian dikabarkan bahwa sampel rusak.


Lalu pada hari Jumat 29 Mei 2020,dilakukan kembali pengambilan sampel swab, tepat tanggal 2 Juni jam 23.00 WIB hasil swab keluar dan dinyatakan hasilnya positif.


Untuk menghindari Penyebaran  yang diduga covid-19  BD pun dijemput dirumahnya pada Rabu 3 Juni 2020 sekira pukul 14.00 WIB oleh pihak Tim Gugus Tugas Kecamatan Perbaungan dengan menggunakan ambulans dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk diisolasi di RS GL Tobing Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sergai, Drs. H. Akmal, AP, M.Si saat di konfirmasi Wartawan melalui perpesan WhatsApp membenarkan, bahwa seorang warga Kecamatan Perbaungan ada yang terjangkit covid-19.

Selain itu, Akmal menyebut jika Ibu korban berinisial B juga sudah menjalani prosedur PCR test dan hasilnya negatif.

"Merespons kejadian ini, Tim Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan  melaksanakan serangkaian prosedur preventif sesuai dengan mekanisme yang berlaku untuk memastikan tidak ada penyebaran virus terkhusus di sekitaran kediaman korban B. Saat ini korban dengan inisial B tersebut telah dirawat isolasi di RS GL Tobing Tanjung Merawa Medan. Pemerintah Kabupaten Sergai Berharap kepada warga Sergai, "Kami tetap mengimbau agar secara disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab, Kesungguhan kita menentukan keberhasilan bersama menyelesaikan tantangan pandemi ini,” tandas Kepala Dinas Kominfo Sergai tersebut.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib64/php/modules/suhosin.so' - /usr/lib64/php/modules/suhosin.so: undefined symbol: php_checkuid

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: