Pemko Langsa Bekerja Sama Dengan Kodim 0104/Aceh Timur Serahkan Rumah Bantuan

Pemko Langsa Bekerja Sama Dengan Kodim 0104/Aceh Timur Serahkan Rumah Bantuan

LANGSA,(PAB)---

Wakil walikota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM menyerahkan bantuan rumah dan rehabilitas rumah bagi korban kebakaran Gampong Pondok Pabrik dan Gampong Seulalah Baru Kec. Langsa Lama, penyerahan ini dilakukan Wakil Walikota secara simbolis, Rabu (3 Juni 2020).


Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Dr Marzuki Hamid, MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan pembangunan dan rehabilitas rumah korban kebakaran.


"Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan rumah korban kebakaran di Gampong Pondok Pabrik dan Gampong Seulalah Baru kecamatan Langsa Lama telah diselesaikan dengan baik untuk masyarakat yang terkena musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu," kata Marzuki Hamid.


Dijelaskannya, pembangunan dan rehabilitas tersebut dibagi dalam tiga jenis diantaranya pembangunan rumah baru, rumah rehab berat dan rehab ringan.


"Yang kita bangun kembali empat unit pembangunan rumah baru, dua unit pembangunan rehab berat serta tiga unit pembangunan rehab ringan. Dengan total anggaran sebesar Rp. 409.000.000," jelasnya.


Marzuki Hamid menambahkan pelaksanaan kegiatan pembangunan rumah korban kebakaran itu dilaksanakan pada Karya Bakti TNI dengan jangka waktu pelaksanaan 60 hari dan diakuinya ditengah musibah kebakaran pemerintah saat ini juga menghadapi tantangan Covid-19 sehingga banyak keperluan lain harus dilaksanakan.


"Meskipun rumah yang dibangun oleh pemerintah tidak sama persis dengan sebelumnya, lanjut Marzuki Hamid, namun inilah persediaan yang dapat dibantu oleh Pemko Langsa dengan jajaran TNI sehingga korban yang kehilangan tempat tinggal sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing," ujarnya.


Selain itu, wakil walikota Langsa juga menghimbau ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan kepada warga agar mematuhi protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan menghindari kerumunan, ujarnya seraya mengatakan, "bagi masyarakat apabila tidak ada keperluan, lebih baik di rumah saja," tutupnya.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S,Sos, M.Tr (Han),  Ketua DPRK Langsa Zulkifli latief, Kabag Ops Polres Langsa AKP Sartono,  Camat langsa lama Zakaria, Geusyiek Seulalah Baru, Geusyiek Pondok Pabrik Noto dan perwakilan masyarakat penerima bantuan rumah. (Boy)

Berita Lainnya

Index