Tanggapi Keluhan  Guru TK Kadisdik Drs Joni Walker Manik, MM: Paparkan  Kemdikbud No 06 Tahun 2020

Dibaca: 634 kali  Rabu,03 Juni 2020 | 16:12:51 WIB
Tanggapi Keluhan  Guru TK Kadisdik Drs Joni Walker Manik, MM: Paparkan  Kemdikbud No 06 Tahun 2020
Ket Foto :

SERGAI,(PAB) -

Diketahui lewat Media Sosial (Medsos) di akun Facebook nya Rama English Cours, yang di unggah pada jumat (29/5/2020) lalu.

Terlihat Vidio singkat oknum Kepala Sekolah TK di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Bedagai), Siti Rahma br Sianipar (58) mengaku kesal dengan pihak Pemerintah lantaran dana sertifikasi tak kunjung cair dari bulan Januari 2020.


Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Drs Joni Walker Manik, MM saat dikonfirmasi  Wartawan diruang kerjanya Selasa ?(2/6/2020),
memaparkan, bahwa tim kami sudah berusaha semaksimal mungkin dimasa Pandemi Virus Corona ini untuk mempercepat proses realisasi tunjangan profesi guru bukan PNS. Akan tetapi pembayaran pencairan tunjangan ini sepenuhnya dikelola oleh Pemerintah Pusat berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Kemdikbud No 06 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Penyaluran Tunjangan Profesi dan Tunjangan khusus Guru Bukan PNS. 

"Saya juga menginformasikan bahwasanya SK Tunjangan Ibu Siti Rahma Br Sianipar sudah terbit sejak 06 Mei 2020 yang lalu tapi hingga saat ini memang masih belum ada realiasasi SP2D dari Pemerintah Pusat ini bukan hanya guru TK tetapi seluruh jenjang. Dan hal progress realisasi ini dapat dilihat pada Info GTK ibu tersebut,"bebernya.

Joni Walker Manik juga berdoa dan berharap keluh kesah Ibu Siti Rahma Br Sianipar dan rekan-rekan guru non PNS lainnya didengarkan oleh Pemerintah Pusat serta Pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga semuanya kembali normal.


"Memang disaat kondisi darurat nasional ini kesabaran kita sedang diuji semua." imbuhnya.


Nah, kata Kadis Pendidikan Sergai, jika penjelasan pihaknya kurang lengkap, dan agar keluh kesah ibu Siti Rahma didengarkan langsung, saya harap Ibu dapat menghubungi dan melapor ke KEMENDIKBUD secara langsung melalui sistem mereka di alamat http://ult.kemdikbud.go.id/publik/form/pengaduan. Mudah-mudahan ditanggapi langsung,"papar Kadis Pendidikan Sergai, yang demikian juga telah disampaikannya langsung kepada Ibu Siti Rahma Br Sianipar (Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »