Jaga Netralitas, Kodam I/BB Copot Spanduk Calon Kepala Daerah dikawasan Militer

Jaga Netralitas, Kodam I/BB Copot Spanduk Calon Kepala Daerah dikawasan Militer

MEDAN,(PAB)----Untuk menjaga netralitas TNI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 khususnya di Sumatera Utara, Kodam I/BB akan menurunkan baliho ataupun spanduk kandidat Bakal Calon Kepala Daerah yang berada disekitaran asrama, maupun markas militer. Hal ini disampaikan Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Edi Hartono, Sabtu (6/1/2018).

 

"Apabila ada baliho, spanduk, atau gambar bakal calon yang berada disekitar markas maupun asrama agar supaya ditertibkan," kata Edi. Dia juga menjelaskan, hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi yang kerap disampaikan oleh Pangdam I/BB diberbagai forum, termasuk di depan prajurit TNI.

 

"Jadi perlu diketahui bahwa sesuai dengan yang sering disampaikan Bapak Pangdam dalam setiap kesempatan baik di depan media maupun forum-forum yang lain, termasuk apel pasukan. Beliau mengingatkan tentang netralitas TNI bahwa TNI khususnya Kodam I BB dalam pelaksanaan pilkada ini bersikap netral," ungkap Edi. Lanjutnya, apabila baliho dan spanduk dari Bakal Calon Gubernur atau Kepala Daerah berada di luar sekitar markas militer merupakan kewenangan pihak penyelenggara seperti Bawaslu.(ferr)

Berita Lainnya

Index