Pelopor Ketahanan Pangan, Kapolres Sergai Alih Fugsikan 30 Ha Lahan Sawit menjadi Persawahan

Pelopor Ketahanan Pangan, Kapolres Sergai Alih Fugsikan 30 Ha Lahan Sawit menjadi Persawahan

SERGAI,(PAB)----

Sebagai Pelopor Ketahanan Pangan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Kapolres Serdang Bedagai AKBP RobinSimatupang melakukan penaburan benih Padi untuk bibit penanaman Padi pada lahan persawahan seluas 30 Hektar di Desa Payamabar, Serdang Bedagai, Sabtu (30/05/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

IMG-20200530-WA0039Turut hadir mendampingi Kapolres Sergai, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Waka Polres Kompol Sofyan, Sekda Kab. Sergai H.M. Faisal Hasrimy, Para PJU Polres Sergai, Anggota DPRD Kab. Sergai Togar Situmorang, Kadis PMD H. Ikshan serta Polwan Polres Serdang Bedagai.

IMG-20200530-WA0046Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serdang Bedagai mengatakan kegiatan penaburan benih tersebut upaya Polres Serdang Bedagai sebagai pelopor ketahanan pangan untuk menindak lanjuti Program pemerintah tentang ketahanan pangan selama massa pandemic covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

IMG-20200530-WA0042AKBP Robin juga menjelaskan, bahwa sebagai pelopor ketahanan pangan, Polres bersama Pemkab Serdang Bedagai mengalih fungsikan lahan perkebunan kelapa sawit seluas 30 Ha yang kurang produktif diubah menjadi lahan persawahan untuk memenuhi ketahanan pangan selama situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

IMG-20200530-WA0035“Program ketahanan pangan dibuat dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan masyarakat kabupaten Serdang Bedagai selama masa pandemi Covid-19, jadi masyarakat tidak bergantung lagi dengan bantuan pemerintah,”Ungkap AKBP Robin.

Polres Serdang Bedagai juga turut andil dalam menjaga ketahanan pangan, dengan melakukan penanaman Padi pada lahan seluas 2 Hektare untuk ketersediaan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai dan hasil keuntungan dari penanaman padi tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

IMG-20200530-WA0043“Polres Sergai juga akan menanam padi pada lahan seluas 2 hektar sebagai upaya menjaga ketersedian pangan, hasilnya nanti akan kita bagikan kepada masyarakat serdang Bedagai yang membutuhkan,”Ungkap Kapolres

“Kegiatan serupa juga akan dilakukan di setiap kecamatan kabupaten Serdang Bedagai sejajaran Polsek Polres Serdag Bedagai, disesuaikan dengan wilayah alam masing-masing, jika wilayah pesisir tentunya dengan budidaya Ikan, Jika dataran tinggi bisa dengan sayuran, dan perkebunan dengan buah-buahan,”Tambahnya.

Selain menaburkan benih padi, Kapolres juga memberikan bantuan bibit sayuran kepada kelompok Tani Sido Horas, Desa Paya Mabar, bantuan tersebut berupa bibit Kangkung, Bibir Peria(pare), bibit Sawi, Kacang Panjang, Cabai kepada kelompok Tani.

IMG-20200530-WA0037Masih dalam situasi Covid-19, Kapolres Sergai juga memberikan bantuan 100 paket sembako berupa beras 5kg kepada masyarakat sekitar untuk meringankan beban ekonomi selama Pandemi Covid-19.

“Jangan lihat dari harganya, namun lihat dari kepedulian Polres Serdang Bedagai dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemic covid-19,” bilang Kapolres.(Bambang)

Berita Lainnya

Index