Cegah Penyebaran Covid - 19 Pasca Arus Balik Lebaran

Dinas Perhubungan Asahan Semprot Sejumlah Mobil Penumpang Dan Truk

Dinas Perhubungan Asahan Semprot Sejumlah Mobil Penumpang Dan Truk

KISARAN, PAB -

Guna mengantisipasi penyebaran Corona virus desease (Covid - 19), Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara kembali melakukan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah kendaraan angkutan umum mulai dari becak, mobil penumpang, dan Truck pasca arus balik dan libur lebaran. Selain itu, dalam penyemprotan tersebut petugas Dishub juga memberikan masker gratis kepada pengendara becak dan sopir yang tidak mengenakan masker.

Kepala Dinas Perhubungan Asahan M. Yusuf Lubis SH, MSi yang dihubungi melalui Kabid Perhubungan Darat Indra Safri Rambe SH, Jumat (29/05/2020) membenarkan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dikatakannya, penyemprotan dan pembagian masker tersebut dilakukan di 2 titik. Pertama di laksanakan di jalan masuk menuju Teminal Madya Kisaran dan yang kedua dilakukan di jalinsum Jendral Sudirman dekat Makam Pahlawan Kisaran. Sejumlah bus penumpang, truck, dan bahkan becak yang melintas dihentikan oleh petugas untuk dilakukan penyemprotan dengan desinfektan guna mencegah penyebaran covid - 19 selama berlangsungnya arus balik idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

Penyemprotan ini diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran covid - 19 melalui angkutan umum baik mobil penumpang, truck, dan becak. Kemudian dalam penyemprotan tersebut petugas juga memberikan masker gratis kepada sejumlah sopir dan pengendara becak yang tidak mengenakan masker, ujar Indra Safri Rambe SH Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan.(pur)

Berita Lainnya

Index