Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH Monitoring di di Pos Pam 1 Perbaungan

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH Monitoring di di Pos Pam 1 Perbaungan

SERFAI,A(PAB)-

Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum, Menggelar kegiatan Monitoring Pelaksanaan Check Point Di Pos Pam I Perbaungan Dan melakukan penyekatan di Kecamatan Pantai Cermin Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 M serta mencegah Penyebaran penularan Covid19  di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai pada Minggu
(24/5/2020) Pukul : 13.00 WIB 
di pospam I jalan lintas Sumatera Utara (Sumut) kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai).

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut,Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H, M.Hum,
Kabag Ops Polres Sergai AKP R. Samosir, S.H,Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddy Napitupulu,KBO Sat Intelkam Polres Sergai IPTU T. Sihombing,Kanit Sabhara Polsek Pantai Cermin *IPTU Junaidi, Kanit Tipikor Sat Reskrim IPDA Edward Sidauruk,SE, Kanit Tipiter Sat Reskrim IPDA B.D. Sitorus, S.H., M.H, Personel Pos Pam I Check Point Perbaungan, Personel Polsek PantaiCermin.

Diawali,pada pukul 13.00 Wib, Kapolres Sergai AKBP Robin melakukan monitoring Pelaksanaan Check Point di Pospam I Perbaungan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan melakukan pemeriksaan surat kendaraan  Terhadap para pengendara yang akan melaksanakan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 H di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai. 

Selanjutnya,pada pukul 13.30 Wib, Kapolres Sergai AKBP Robin juga meninjau dan memonitoring pelaksanaan Check Point  Penyekatan di Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin terhadap para pengendara yang akan melaksanakan mudik maupun yang akan menuju ke Objek Wisata Pantai Cermin. 

Dalam arahan kegiatan tersebut, Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H, M.Hum menyampaikan, Agar Personel yang melaksanakan Check Point di Pospam I Perbaungan maupun di Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin untuk tetap menggunakan APD seperti Masker dan sarung tangan ketika melakukan Pemeriksaan terhadap Surat - surat kendaraan  para pengendara yang mudik sehingga terhindar dari penyebaran Covid 19.

Untuk itu,kepada seluruh personel yang Melaksanakan Check Point di Pospam I Perbaungan maupun di Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin Agar tetap melakukan pemeriksaan terhadap setiap Kendaraan Yang Melintas Untuk Mengantisipasi Masyarakat Yang Hendak Melaksanakan Mudik maupun Liburan ke Objek Wisata Pantai.
imbuhnya.

Sementara,Bagi Pengendara Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak bisa menunjukkan Identitas kendaraan agar dilakukan penindakan berupa Tilang.

Kapolres Sergai mengatakan, "Bagi Pengendara Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak bisa menunjukkan Identitas berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) penduduk Sergai maupun pengendara yang akan menuju Objek Wisata Pantai Agar diperintahkan untuk putar balik arah untuk mengantisipasi penyebaran penularan Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai,"Tegas AKBP Robin Simatupang SH.

Selanjutnya, AKBP Robinson Simatupang juga mengimbau, Agar Personel yang melaksanakan Check Point maupun Penyekatan untuk Tetap Menghimbau para pengendara Roda 2 & Roda 4 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker dan menjaga jarak fisik sehingga terhindar dari Penularan Covid -19.

Berikutnya,pada pukul 15.30 Wib Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum usai melaksanakan Monitoring Check Point di Pospam I Perbaungan dan Penyekatan di Kecamatan menjelaskan, Pantai Cermin situasi dalam keadaan Aman dan Terkendali,"Tandasnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index