Berhasil Melakukan Pengamanan

Geuchik Gampong Alue Dua Ucapkan Terimakasih Kepada Danramil dan Kapolsek

Geuchik Gampong Alue Dua Ucapkan Terimakasih Kepada Danramil dan Kapolsek

LANGSA,(PAB)---

Geuchik gampong Alue Dua Kec. Langsa Baro Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mewakili perangkat desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan Danramil Langsa Barat yang telah ikut membatu memberikan pengamanan saat jalannya rapat musyawarah terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumberkan DD, demikian nada ini disampaikan Hasballah saat dijumpai di Kediamannya, Kamis (21/5). 


Dijelaskan Hasballah, kehadiran TNI-Polri sebagai Babinsa dan Bhabinkantibmas digampong Alue Dua telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun perangkat Penerintahan desa. 


"Benar..kehadiran TNI-Polri sebagai Babinsa dan Bhabinkantibmas disetiap gampong khususnya Alue Dua ini kata Hasballah, sangat membatu pihak desa terutama saat menyelesaikan permasalahan yang terkadang timbul tampa kita sadari seperti permasalahan BLT sekarang ini. 


"Oleh karena itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Kapolsek dan Pak Danramil yang telah begitu sigap mengutuskan personilnya untuk berjaga-jaga memberikan rasa aman, tambah geuchik Hasballah. 


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih Kepada Pak Kapolsek dan Pak Danramil serta juga anggota yang telah bekerja keras sehingga permasalahan penyaluran BLT dapat berjalan sesuai ketentuan, pungkasnya.


Sementara itu pada sebelumnya rabu tanggal 20-5-2020 diperkirakan ada seratusan warga mendatangi kontor geuchik untuk mempertanyakan Bantuan Langsung Tunai bersumberkan anggaran Dana Desa (ADD) APBN tahap dua. 


Untuk menanggapi hal itu, geuchik Hasballah beserta perangkat pemerintahan yang ada digampong tersebut akhirnya sepakat menggelar rapat musyawarah Gampong Khusus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Penerima BLT, dalam perjalaban musyawarah ini, warga yang telah memadati ruangan kantor dan juga halaman dilokasi tersebut mereka mulai terlihat memanas dan bahkan sempat bersitegang dengan pihak desa. 


Namunpun begitu hal tersebut tidak berlangsung lama karena pihak kepolisian Polmas dari Polsek Langsa Barat langsung turun tangan menghimbau warga untuk bersikap tenang dan akan dilakukan pendataan ulang, himbauan dan arahan tersebut akhirnya di indahkan oleh warga,  mereka satu persatu meninggalkan ruangan rapat beranjak pulang kerumah masing-masing, suasana kembali hening dan kondusif berkat kesigapan abdi negara Polmas dari Polsek Langsa Barat, demikian. (Boy)       

Berita Lainnya

Index