Bupati Asahan Apresiasi Forum Masyarakat Tionghoa Lakukan Penyemprotan Disinfectant di Kota Kisaran

Bupati Asahan Apresiasi Forum Masyarakat Tionghoa  Lakukan Penyemprotan Disinfectant di Kota Kisaran

KISARAN,(PAB)--- -

Bupati H. Surya Bsc selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Masyarakat Tionghoa Asahan yang telah ikut berpartisipasi melakukan penyemprotan desinfektan dalam pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini telah menjadi wabah nasional.

Hal itu disampaikan Bupati melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi selaku juru bicara Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Asahan dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis (14/05/2020) sekira pukul 11.05 Wib.

Kemudian Rahmat Hidayat juga menyampaikan pesan Bupati kepada masyarakat Asahan untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah diantaranya menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas, serta menerapkan pola hidup sehat sehingga penyebaran wabah  covid - 19 dapat di cegah penyebarannya.

Untuk dapat diketahui, sebelumnya dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menjadi wabah  nasional, Gugus Tugas Percepatan Covid - 19 Kabupaten Asahan bersama  Forum Masyarakat Tionghoa Asahan melakukan penyemprotan desinfektan di seputar Kota Kisaran, Rabu (13/05/2020) malam.

Penyemprotan itu dilakukan di beberapa ruas jalan diantaranya jalan Diponegoro, jalan Imam Bonjol, jalan Cokro Aminoto, jalan Listrik dan Jalan - jalan lainnya yang berada di seputar Kota Kisaran. Dalam penyemprotan itu terlihat hadir Kadis Kominfo Asahan selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan M. Yusuf Lubis didampingi Kabid Perhubungan Darat Indra Safri Rambe SH, Plt Kasatpol - PP Kabupaten Asahan Sofyan Manulang dan sejumlah tokoh etnis tionghoa diantaranya Edhie Kosasih, Ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri dan Fendy Tanata pengusaha Rizt Cape.

Dalam penyemprotan tersebut Ahong selaku perwakilan Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan kepada wartawan menyampaikan bahwa penyemprotan desinfektan itu dilakukan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan  kedepan diseputaran kota Kisaran untuk mencegah penyebaran wabah covid - 19 di Kabupaten Asahan.

Malam ini merupakan penyemprotan perdana yang kita laksanakan bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan, ujar Ahong.(Rd)

Berita Lainnya

Index