Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Karang Taruna Sumut,Medan dan Kec.Medan Helvetia Gelar Bakti Sosial di Pasar Sei Sikambing

Karang Taruna Sumut,Medan dan Kec.Medan Helvetia Gelar Bakti Sosial di Pasar Sei  Sikambing

MEDAN,(PAB)---

Karang Taruna Taruna Sumut,Kota Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Helvetia gelar bakti  sosial dengan membagikan Takjil,Masker dan peletakan tempat air cuci tangan di wilayah pajak Sei Sikambing Medan,Senin (12/05/2020).

Dalam kegiatan ini, Karang Taruna Kecamatan Medan Helvetia mendapat kan bantuan dari Karang Taruna Sumut melaui Karang Taruna Kota Medan berupa tempat cuci tangan dan masker.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan yang sangat bersemangat dalam menyampaikan maksud dan tujuannya dalam memberikan tempat cuci tangan dan masker tersebut.

"Bantuan ini adalah sebagai dukungan Karang Taruna Sumut terhadap program pemerintah daerah dalam hal untuk mencegah terhadap virus Corona (covid 19), karena atas kesadaran kita semua ini adalah salah satu contoh yang harus kita semua jalankan dengan memberikan edukasi bahwasanya sangat pentingnya untuk membersihkan tangan atau cuci tangan dan mengunakan masker kepada setiap masyarakat dalam awal melakukan rutinitas diluar maupun setelah selesai melaksanakan kegiatan,"terangnya.

Dalam pandemi ini,kata Dedi, Karang Taruna harus aktif dan peduli serta tanggap demi memutuskan mata rantai covid 19, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah bekerja sama dengan Karang Taruna Sumut dengan menyalurkan tempat tong air cuci tangan yang kita berikan tadi,ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Medan M Akhiruddin Nst dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti sosial merupakan salah satu program Karang Taruna yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Bahwasanya bantuan ini adalah hal yang sangat berguna bagi kita semua karena ini, adalah salah satu tugas fungsi Karang Taruna sebagai salah satu aktifis sosial yang selalu perduli terhadap lingkungan atau daerahnya. Melalui Karang Taruna Sumut kita salurkan ke karang taruna kecamatan Medan Helvetia dengan prioritas tempat ramai yaitu pajak besar Sei Sikambing ,dikarenakan disinilah salah satu tempat pusat pasar jual beli dikenal ramai dan padat,"terang Akhiruddin.

Karang Taruna Kota Medan sangat mengapresiasi ditengah pandemi covid-19 Karang Taruna Medan Helvetia bisa juga membagikan takjil ditengah-tengah sulitnya situasi perekonomian saat ini.

Sasaran pembagian takjil ini disamping kepada masyarakat ekonomi lemah juga kepada penguna jalan seputaran pajak Sikambing.

A.Iqbal Parinduri ketua Karang Taruna Medan Helvetia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada aksi bakti sosial ini.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Sumut,Kota Medan yang telah memberikan bantuan tempat pencucian tangan serta masker,yang bisa digunakan oleh semua pengunjung pasar/pajak Sei Sikambing ,"ucap pencinta olah raga bela diri ini seraya mengatakan bahwa  kegiatan pembagian masker dan takjil ini sudah berjalan dari minggu lalu, yang dimulai dari kelurahan Tanjung Gusta dan sekarang Sei Sikambing CII selanjutnya,nantinya,  kelurahan-kelaurahan lainnya secara bergilir membagikan takjil dan masker,ucapnya.

Saya juga mengucaplan teeima kasih kepada pemerintah kota Medan melalui kelurahan Sei Sikambing Medan dan juga kepada masyarakat yang sudah turut membantu sehingga sehingga acara bakti sosial ini dapat berjalan dengan baik,"pungkas Iqbal yang juga pencinta sekaligus  guru olah raga bela diri kepada media ini.

Ditempat yang sama disela-sela kegiatan,Lurah Sei Sikambing CII Muhammad Hizril Husna Angkat S.STP juga sangat mengapresiasi terlaksannaya kegiatan ini.

"Saya juga mengingatkan kepada kita semua karang taruna tetap menjaga kesehatan dan mengikuti program pemerintah untuk mencegah virus Corona ini serta selalu berdoa agar virus ini cepat berakhir,namun tetap semangat dalam menjalankan rutinitas sehari - hari",ucapnya sembari mengucapkan rasa terima kasihnya.juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerja sama nya kepada Karang Taruna Sumut,Karang Taruna Kota Medan ,Karang Taruna Kec Mdn Helvetia serta Kelurahan yang telah mau meluangkan waktunya untuk membuat kegiatan sosial ini dengan semangat dan ikhlas dalam membantu program pemerintah demi mencegah virus Corona,serta dapat memberikan takjil kepada penguna jalan.
Kami Pemerintah Kelurahan siap setiap saat untuk selalu bekerja sama dengan Karang Taruna khusus nya Karang Taruna Kelurahan Sei Si kambing CII dalam menjalankan kegiatan - kegiatan sosial lainnya.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Karang kelurahan beserta pengurus Karang Taruna Se kecamatan Medan Helvetia,Satgas Taruna Prov Sumut,ketua Karang Taruna Kelurahan sei sikambing D dan perwakilan bela negara kota medan.

Secara keseluruhan,acara ini berlangsung aman tertib tanpa ada kendala yang berarti.(Shanti)

Berita Lainnya

Index