PT Pelindo ICabang Dumai berkontribusi 2.4 Milyar ke Pemda Dumai

PT Pelindo ICabang Dumai berkontribusi 2.4 Milyar ke Pemda Dumai

DUMAI,(PAB)---


Kemajuan perkembangan mutu dan kualitas kerja,berkat saling sinerginya antara perusahaan,Stake Holder terkait dan instansi pemerintah kota Dumai.

Dalam rangka kepedulian bersama dan upaya meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap PAD penerimaan Daerah Kota Dumai,PT Pelindo I (Persero) cabang Dumai, melakukan Kerja sama dengan prinsif Business To Business(B2B) dengan BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri.

Kerja sama ini untuk lingkup pengelolaan Pass Penumpang di terminal penumpang Milik PT Pelindo I (persero) cabang Dumai.

Kerjasama ini telah berjalan sejak tahun 2015, meskipun sejak awal tahun 2019 
operasional terminal penumpang Domestik diambil alih oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)dan dipindahkan ke Pelabuhan Bandar Sri Junjungan.Kendati demikian hal tersebut tidak menjadi masalah atau polemik terhadap PT Pelindo I(Persero) cabang Dumai.

Perusahaan tetap komitmen dalam keikutsertaan Kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Dumai untuk pemberian bagi hasil kerja sama kepada BUMD.Untuk menciptakan kerja sama yang baik maka antara pihak perusahaan dan Pemko Dumai harus saling sinergi untuk mewujudkan kualitas terbaik antar sesama pihak.

Pembayaran bagi hasil kerja sama Pass penumpang untuk tahun 2019 tercatat sebesar Rp 2,4 Milyar.
Pembayaran bagi hasil kerjasama pass penumpang ini merupakan wujud dari komitmen kami dari pihak PT Pelindo Dumai terhadap sumbangsih PAD penerimaan daerah kota Dumai untuk masyarakat,ujar General Manajer PT pelindo I cabang Dumai Jonedi Ramli saat konfirmasi,senin 11 Mei 2020.

Yang dilaksanakan melalui BUMD sesuai prinsip B2B. Harapan kami kedepannya dapat bersama sama dengan pemerintah merumuskan kerja sama lain dengan skema saling menguntungkan pada tiap pihak untuk kontribusi sumbangsih perusahaan bagi PAD penerimaan daerah kota Dumai, ujar wakil manajer Humas Syafi.i menambahkan.(Eli)

Berita Lainnya

Index