Tingkatkan Kebutuhan Pangan Masyarakat,Wabup Sergai Menyulap 20 Hektar Lahan Sawit Menjadi Sawah

Tingkatkan Kebutuhan Pangan Masyarakat,Wabup Sergai Menyulap 20 Hektar Lahan Sawit Menjadi Sawah

SERGAI,(PAB) -

Pentingnya Kebutuhan Pangan dewasa ini Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi  anggota DPRD Sergai Togar Situmorang dan Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril SH,MKn
Meninjau lahan Sawit menjadi sawah Seluas 20 hektar di Dusun 1 Desa Paya Mabar,Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).Minggu,(10/5/2020)


Sebelumnya, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Sergai yang didampingi Sekertaris DPC 
PDI-P Togar Situmorang dan Ketua BM3 Sergai,Yunasril SH,MKn, mengatakan,
"Awalnya lahan seluas 20 hektar ini merupakan lahan 
yang ditanami pohon Sawit 
yang sudah berusia diperkirakan 10 tahun sehingga menjadi sarang Tikus. 
Karena lahan itu tidak produktif
lagi, seluruh pohon sawit kita bongkar dan "Merubah lahan sawit ini menjadi areal persawahan,"ungkap  
Wakil Bupati H Darma Wijaya.


Selanjutnya kata Darma Wijaya, dibutuhkan waktu 3 bulan Lahan sawah ini ditanami padi, untuk memenuhi kebutuhan  pangan bagi masyarakat. 

Menurutnya,"Paling tidak dalam waktu empat bulan kedepan diperkirakan kebutuhan pangan akan meningkat. Justru itu, sejak dini harus telah dipersiapan,apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, kebutuhan pangan diperkirakan akan mengalami peningkatan nantinya.

Dirinya juga menjelaskan,"Saat Pandemi Covid-19 ini tentunya kita butuh  mempersiapkan pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat. "Sawah yang dicetak saat ini belum seberapa jumlah luasannya dibanding sawah yang sudah dijadikan sebagai jalan tol. Jalan sepanjang 600 meter dengan lebar lebih kurang 2 meter ini merupakan wakaf dari Sekretaris PDI Sergai Togar Situmorang. Dengan adanya jalan ini masyarakat tentunya bisa lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian.”Ujar Ketua PDIP Sergai akrab disapa Wiwik.(Bambang)

Berita Lainnya

Index