Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Walikota Dumai Drs H Zulkifli As,M.Si Resmikan Dapur Umum TP.PKK kota Dumai

Walikota Dumai Drs H Zulkifli As,M.Si Resmikan Dapur Umum TP.PKK kota Dumai

DUMAI,(PAB)---

Bertempat di halaman rumah pribadi Hj.Haslinar Zulkifli AS, jalan Bintan kota Dumai, kaum ibu Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kota Dumai adakan posko dapur umum untuk penyediaan paket makanan pokok siap saji bagi masyarakat kota Dumai yang terdampak wabah Covid-19.

Pembukaan posko dapur umum TP PKK kota Dumai tersebut diresmikan walikota Dumai Drs H Zulkifli As,M.Si yang Di koordinasikan langsung Hj.Haslinar Zulkifli AS, posko dapur umum tersebut mengolah,memasak dan mempacking makanan pokok yang dikerjakan oleh 20 orang kaum ibu TP PKK dibantu 11 orang kaum bapak tanggap darurat bencana (tagana) dari Dinas Sosial (Dinsos) dibawah koordinator lapangan (korlap) Rahmat Sunaryo.

Dalam kata sambutannya Hj Haslinar Zulkifli AS berucap "posko dapur umum ini di inisiatif oleh TP PKK kota Dumai, adalah sebagai upaya kita bersama bagaiman menyikapi dan tanggap kepada masyarakat lapisan bawah yang terdampak wabah Covid-19. Mudah-mudahan sumbangan makanan pokok siap saji ini bisa meringankan beban ekonomi warga masyarakat".

Sementara walikota Dumai Drs H Zulkifli AS,M.Si dalam kata sambutannya berucap. "Saya menekankan kepada TP PKK kota Dumai agar acara tidak mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak melanggar protokol penanganan pencegahan Covid-19, agar tidak terjadi kerumunan orang ramai"

"Dengan dibukanya posko dapur umum TP PKK kota Dumai ini, dapat memadukan para pemilik modal atau donatur, dikolaborasikan dengan sumbangan tenaga dari TP PKK kota Dumai, yang akhirnya dapat menghasilkan energi berupa paket makanan pokok siap saji kepada masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19. Terimakasih kepada semua pihak.


BPBD kota Dumai dipimpin langsung Kalaksa Afrilagan mendonasikan :
1. Masker kain 500 lbr
2. Tenda dapur 1 unit
3. Spanduk 2 lbr

Dinas Sosial mendonasikan mobil colt diesel modifikasi dapur umum 1 unit dan memperbantukan 11 orang petugas.

Dinas kesehatan dipimpin Plt kadis H.Syafrinaldi S.Sos,M.Si mendonasikan :
1. Westafel dan tanki air 4 unit
2. Thermogun 1 unit
3. Alat tulis 1 paket
4. Vitamin 100 butir
5. Handscoon khusus 2 kotak
6. Leafleat Imsakiyah 1 rim
7. Leafleat 1 rim
8. Handspoon karet 1 kotak

PT.SDS mendonasikan 60 bks minyak goreng @2 ltr, PT.Kopi ABC mendonasikan tenda 3x3 mtr 3 unit dan kopi sachet 1 kardus, BRI kantor cabang Dumai dipimpin M.Fendi Maulana mendonasikan dana 100 kg beras dan 10 dus mi telur, Kabag UPL pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah dipimpin Said mendonasikan telur 10 papan, kadis Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) dipimpin Hj Dameria mendonasikan beras 100 kg, kadis PUPR Zulkarnain mendonasikan uang Rp 1.000.00.- dan terakhir ketua TP PKK Bukit Kapur dipimpin Ny Agus Gunawan mendonasikan beras 67 kg.

Semua donasi diberikan oleh berbagai pihak secara simbolis kepada ketua TP PKK kota Dumai Hj Haslinar Zulkifli AS disaksikan walikota Dumai Drs H Zulkifli AS,M.Si.

Makanan pokok yang dimasak sebanyak 500 paket untuk Selasa 5/05/2020 akan dibagikan ke kecamatan Dumai Kota, Dumai Timur dan Dumai Barat.Sementara kecamatan lain akan menyusul,Rabu (6/05/2020).

Posko Dapur TP PKK juga membuka rekening donasi yang bisa diakses oleh umum untuk berpartisipasi dalam pemberian dana ke rekening BRI no.0159010122246532 atas nama Dameria.

Acara dihadiri 7 camat sekota Dumai; camat Dumai Kota Anggi Sukma Buana, camat Bukit Kapur Agus Gunawan, camat Dumai Timur Zulfahren, camat Dumai Selatan Yudha, camat Dumai Barat Adian Harahap, camat Medang Kampai M.Zakir dan camat Sungai Sembilan Tanwir.

Tidak ketinggalan kadis Kominfo Fauzan dan kadis Sosial Hasan Basri yang diwakili, serta lurah Bintan Joko Susilo dan lurah Sukajadi Ali.(Eli)

Berita Lainnya

Index