Cegah Penyebaran Covid - 19 Pada Perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah

Polres Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba Tahun 2020

Polres Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba Tahun 2020

 

KISARA,(PAB) -

Polres Asahan menggelar Rapat Kordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Toba Tahun 2020 dengan Forkopimda guna memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus corona dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.  

Rapat Kordinasi yang dihadiri Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH, Bupati Asahan yang diwakili Asisten II Setdakab Drs. H. Bambang HS, Kasdim 0208 Asahan, perwakilan Danyon 126/KC, perwakilan Kajari Asahan dan tamu serta undangan lainnya itu dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (04/05/2020).

Dalam kesempatan itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 ini dilaksanakan guna memutus dan mencegah mata rantai penyebaran wabah covid - 19 serta mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dikatakannya, Operasi Ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini negeri kita sedang dilanda virus Corona yang telah menjadi pandemi nasional. Oleh karenanya Operasi Ketupat kali ini diharapkan semua pihak dapat saling membantu dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid - 19 di Kabupaten Asahan.

Kemudian AKBP Nugroho Dwi Karyanto juga menyampaikan bahwa dalam Operasi Ketupat kali Polres Asahan akan tetap siaga dalam penanganan Covid - 19 dan membantu serta mendukung program Pemerintah dengan menyampaikan himbauan pelarangan mudik kepada masyarakat Asahan.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Bambang Hadi Suprapto dalam kesempatan itu mengapresiasi skenario atau simulasi tactical floor game yang dilakukan Polres Asahan dalam menghadapi serta mengantisipasi aksi massa seperti kerusuhan maupun penjarahan yang kemungkinan terjadi dalam masa pandemi Corona.

Menurutnya kegiatan tactical floor game yang disimulasikan Polres Asahan dalam menghadapi dan mengantisipasi aksi kerusuhan dan penjarahan itu dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa.(Pur)

Berita Lainnya

Index