Tutup tahun 2017

Karang Taruna Sei Mati Ajak Masyarakat Berpikir Positif dan Tetap Menjaga Persatuan

Karang Taruna Sei Mati  Ajak Masyarakat Berpikir  Positif dan Tetap Menjaga Persatuan
Kegiatan karnaval karang taruna bersama warga dan unsur muspida (Foto/ Ali)

BELAWAN,(PAB)- ---

Dalam menyambut penutup akhir tahun 2017 Karang Taruna Kel.Sei Mati Kec.Medan Labuhan   mengajak masyarakat untuk selalu berpikir positif serta menjaga  persatuan dan keutuhan Indonesia Sabtu,(23/12/2017) malam.

Dalam kegiatan karnaval tersebut juga turut dihadiri Lurah Sei Mati Ari Ismail.S.sos,M.si,Kepala Lingkungan,Tokoh masyarakat,Pengurus PKK,Tokoh pemuda dan Masyarakat.

Syafaruddin Pasaribu.S.sos, ketua Karang Taruna setempat menyatakan kegiatan yang digelar tiap tahun ini sangat membantu masyarakat agar lebih mengenal arti kebersamaan dan pentingnya menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Saat ini banyak muncul bebagai isu perpecahan khususnya ditengah tengah masyarakat. Mari kita sama sama menjaga keutuhan pancasila dan jangan mudah untuk dipengaruhi berbagai macam isu yang nantinya menimbulkan perpecahan,"tegasnya dalam kata sambutanya tersebut.

Sebelumnya, dia juga menilai karnaval karang taruna bukan hanya kegiatan seremonial belaka namun,kita harus benar benar mampu menerapkan hal hal positif untuk membangun dan menjaga kelestarian Negri."Jadi acara ini bukan hanya seremonial aja tapi kita harus mampu menunjukan bahwa kita buktikan bersama menjaga negri dari berbagai ancaman dan lainnya,"Katanya.

Menurut Salah satu Warga M.Yusuf Lubis, acara yang digelar tersebut sangat positif dan menjadi bukti roda organisasi karang taruna aktif disisi lain karang taruna turut membantu dalam kegiatan sosial tak hanya itu karang taruna juga  sebagai organisasi masyarakat yang dikenal aktif dalam membantu kemanusian.

"Saya sebagai warga sangat mendukung kegiatan karnaval semoga ditahun yang akan datang bisa dilaksanakan lagi,"Tuturnya.

Karnaval tersebut berlangsung sederhana selain itu panitia karang taruna adakan berbagai macam perlombaan bagi anak anak.Lurah kelurahan Sei Mati Ari ismail.S.sos,M.si Mendukung terlaksananya karnaval karàng taruna. karena itu, menurutnya,  selaku lurah baru, hal ini adalah hadiah terindah yang tak terlupakannya karena melihat begitu antusias warga yang hadir.

"Alhamdulilla terima kasih banyak atas kehadiran masyarakat meski baru menjabat sebagai lurah baru disini saya sangat senang hati bisa langsung bertatap dengan masyarakat saya yang baik baik dan ramah,"Ucapnya tersenyum  sembari menambahkan untuk kedepanya karang taruna bisa jadi pengayom masyarakat bukan hanya organisasi semata aja.(Ali Hidayat)

Berita Lainnya

Index