Penyaluran Gula Bersubsidi

Difasilitasi Oleh Dinas Koperindag Kota Langsa Akhirnya Terungkap, Ternyata ...

Difasilitasi Oleh Dinas Koperindag Kota Langsa Akhirnya Terungkap, Ternyata ...

LANGSA,(PAB)

Penyaluran gula bersubsidi dari dinas Koperindag Aceh kepada dinas Koperidag kota Langsa setelah sempat hilang kompas tidak tahu berapa jumlah dan kemana arah gula-gula tersebut disalurkan oleh Kadis Koperindag Kota Langsa Zulhadisyah.


Pada hari ini Kamis (30/4) trik news berhasil mendapatkan informasi bahwa gula bantuan diperkirakan sebanyak 200 karung (1 ton ) dari Koperindag Aceh diduga dijual kepada salah satu distributor yang beralamat di desa Alue Dua Kec.Langsa Baro Pemko Langsa.


Mendapat informasi ini wartawanpun langsung menuju ketempat dimana distributor itu membuka usahanya, namun sayang pengusaha besar inisial Nz ini tidak bisa dijumpai untuk dikonfirmasi dikarenakan sedang beristirahat.


"Bos ada bang, cuma nggak bisa dijumpai karena sedang istirahat, sebut salah satu pekerja yang tengah melayani pembeli kepada trik news.


Sebelumnya pada Selasa tanggal 28-4-2020 media ini telah memuat berita Kadis Koperindagkop dan UKM kota Langsa tidak mau memberikan informasi yang jelas sebagaimana yang ditanyakan oleh wartawan media ini, dirinya hanya memerintahkan untuk mengutip berita bantahan yang naik tayang disalah satu media online.


Berawal dari kejadian itu, akhirnya misteri penyaluran gula bersubsidi bantuan dinas Koperindag Aceh kepada Koperindag Kota Langsa sebagai fasilitator terungkap dimana Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Langsa Zulhadisyah tidak memamfa'atkan gula subsidi tersebut sesuai program yaitu untuk mensterilisasi melonjaknya harga jual gula dipasar oleh pedagang eceran, justru sebaliknya gula ini dijual kepada distributor dengan harga tebus Rp 12.500,- /Kg nya. Atas kejadian ini masyarakatpun mengeluh tingginya harga jual gula dipasar dalam wilayah Pemko Langsa. (Boy)


  

Berita Lainnya

Index