100 Hari Masyarakat Sergai Hadapi Covid-19

Ketua DPC PDI-P Darma Wijaya Berikan Bantuan 150 Karung Beras di Kecamatan Tebing Syahbandar

Dibaca: 920 kali  Kamis,30 April 2020 | 12:54:02 WIB
Ketua DPC PDI-P Darma Wijaya Berikan Bantuan 150 Karung Beras di Kecamatan Tebing Syahbandar
Ket Foto :

SERGAI(PAB)----

Virus corona. Akhir 2019, salah satu dari keluarga coronavirus, SARS-Cov-2, yang saat ini mengguncang dunia.

Virus ini Dideteksi pertama kali di China pada akhir 2019, virus penyebab Corona Virus Disease atau Covid-19 ini, telah menyebar hingga ke seluruh penjuru dunia, dan menjadi pandemi global.

Dan sudah lebih dari 100 hari virus corona mengubah "wajah" dunia. Semua orang diminta berdiam diri di rumah dan menjaga jarak. Tinggalkan hiruk pikuk. Hindari kerumunan,serta diingatkan selalu rajin mencuci tangan. 

Seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali harus mengikuti imbauan protokol kesehatan pemerintah.dalam mengahadapi ini semua khususnya di kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Ketua PDIP Sergai H Darma Wijaya SE,menyalurkan 150 karung Beras kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar dan Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai. Bantuan yang disalurkan di tempat yang berbeda sejumlah 100,karung beras ukuran 5,Kg untuk masyarakat Desa Binjai dan 50,karung beras untuk masyarakat Desa Paya Lombang. Penyerahan beras di Desa Binja diterima langsung Kepala Desa Sujono.


Ketua DPC PDIP Sergai H.Darma Wijaya didampingi Sekretaris Togar Situmorang usai menyerahkan bantuan di desa tersebut,Rabu (29/4/2020) mengatakan,
Bantuan ini memang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.masa wabah Covid -19 ini tidak sedikit warga yang mengalami penurunan pendapatan bahkan tempat-tempat biasa masyarakat bekerja atau mencari nafkah kini tutup sementara.

Usai menyerahkan bantuan Sosial, H Darma Wijaya SE yang juga  menjabat Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) ini menghimbau, agar 
seluruh masyarakat yang berdomisili di Sergai  terus menerus menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, membersihkan tempat bekerja, rumah ibadah, tempat tinggal dan mengkomsumsi makanan yang bergizi dibantu dengan obat sesuai dibutuhkan tubuh dengan meminta petunjuk dari dokter. “Jangan berpergian ke daerah luar dan jaga jarak antara satu dengan lainnya dan mempergunakan masker setiap saat untuk memutuskan dan mencegah penyebaran Virus Corona,"ucapnya.

Selanjutnya,"Kades Binjai Sujono mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PDIP Sergai yang juga Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakatnya. (Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »