Bertempat Di Kantor Camat Kisaran Barat, Polres Asahan Laksanakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid -

Bertempat Di Kantor Camat Kisaran Barat, Polres Asahan Laksanakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid -

KISARAN,(PAB)---

Guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus corona, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia membagikan paket sembako kepada anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh yang ada termasuk di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Kapolres Asahan yang diwakili Wakapolres Kompol Muhammad Ikhwan SH, MH dalam sambutannya pada kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid - 19 yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Kisaran Barat, Selasa (21/04/2020).

Dikatakannya, pembagian sembako tersebut merupakan wujud kebersamaan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan karena terdampak wabah Covid - 19 ini serta sebagai upaya meringankan beban warga yang kurang mampu. Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat. 

Dalam kesempatan itu Kompol Muhammad Ikhwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar tidak mudah panik dalam menghadapi situasi ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, batasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan Pemerintah mengenai situasi keamanan terkait penyebaran wabah covid - 19.

Dalam Pembagian sembako ini Polres Asahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa beras sebanyak 2,5 ton, indomie 200 kotak, minyak makan 200 kg, gula pasir 90 kg dan telur 90 papan, ujar Wakapolres sembari berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi wabah Covid - 19.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Hardi Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Institusi Polri yang telah melakukan kegiatan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak wabah virus Corona.

Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid - 19, ujar Jhon Hardi yang kemudian meminta masyarakat untuk mengikuti himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19.

Kemudian sejumlah unsur Forkopimda mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Asahan, perwakilan Kajari Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan secara simbolis turut serta menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh yang terdampak Covid - 19.(pur)

Berita Lainnya

Index