Serahkan Bantuan Pemprovsu, Kini Giliran Sekda Asahan Keliling Puskesmas

Serahkan Bantuan Pemprovsu, Kini Giliran Sekda Asahan Keliling Puskesmas

KISARAN,(PAB) -

Setelah Bupati Asahan pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 keliling Puskesmas di wilayah Asahan atas, secara bergantian kini giliran Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar pula yang berkeliling menyambangi sejumlah Puskesmas di wilayah Asahan lainnya guna menyerahkan bantuan APD  dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jumat (17/04/2020).

Dalam kunjungan itu Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa pembagian APD yang berasal dari Pemprovsu tersebut kita bagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi dibagikan sesuai dengan kebutuhan Puskesmas masing - masing.

Kemudian Taufik juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga Kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat dan menimbulkan kegaduhan. Para dokter dan tenaga medis yang merupakan pahlawan kesehatan ini diharapkan tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dalam kesempatan itu Sekda menyerahkan bantuan APD untuk Puskemas Bandar Pasir Mandoge berupa masker sebanyak 50 Pcs, Baju APD sebanyak 7 pcs, Sarung Tangan sebanyak 50 pcs, dan 2 Krat Susu Bear Brand serta 24 Botol Hand Sanitezer. Sedangkan di Puskesmas Prapat Janji Taufik menyerahkan bantuan masker sebanyak 50 pcs, Sarung Tangan sebanyak 50 pcs, Baju APD sebanyak 6 pcs, 1 Krat susu bear brand serta Hand Sanitezer sebanyak 24 botol. Kemudian di Puskesmas Tinggi Raja Wakil Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Kab. Asahan itu juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 50 pcs, Sarung Tangan sebanyak 50 pcs, Baju APD sebanyak 7 pcs, Hand Sanitezer sebanyak 8 botol dan Susu Bear Brand sebanyak 30 kaleng.(pur)

Berita Lainnya

Index