Bupati Asahan Serahkan Bantuan Dari Pemprovsu Ke Sejumlah Puskesmas

Dibaca: 2236 kali  Sabtu,18 April 2020 | 18:17:20 WIB
Bupati Asahan Serahkan Bantuan Dari Pemprovsu Ke Sejumlah Puskesmas
Ket Foto :

ASAHAN (PAB).--

Bupati Asahan H. Surya Bsc memberikan motivasi kepada seluruh dokter dan tenaga medis yang ada di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas walaupun saat ini wabah virus covid - 19 telah menjadi pandemi dunia. Karena para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya Bsc ketika menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupa 200 pasang baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan ke beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kamis (16/04/2020).

Dikatakannya para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pejuang kesehatan bagi bangsa dan negara ini. Jadi para dokter dan tenaga medis diharapkan tetap bersabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya dengan selalu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid - 19.

Oleh karenanya, kata Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Asahan itu, para dokter dan tenaga medis diharapkan tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat luas.

Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid - 19 dengan mudah dapat menyerang tubuh kita, ujar H. Surya Bsc sembari meminta kepada dokter dan tenaga medis dapat memanfaatkan bantuan APD yang diberikan dengan sebaik - baiknya.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya Bsc didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution MSi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar dan Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang terlihat keliling mengunjungi 6 Puskesmas menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu. Ke 6 Puskesmas itu antara lain Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba.(Pur)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »