Polres Dumai Menggelar Donor Darah sebagai Bentuk Peduli,Tanggap Kemanusiaan Dimasa Bencana Nasional

Polres Dumai Menggelar Donor Darah sebagai Bentuk Peduli,Tanggap Kemanusiaan Dimasa Bencana Nasional

DUMAI,(PAB)---

 

Bekerjasama Dengan PMI Kota Dumai, Polres Dumai Menggelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan Dimasa Bencana Nasional Covid-19, Sabtu (18/04/2020). 

 

Sebanyak 104 Personil Polres Dumai Mendaftar Untuk Mendonorkan Darahnya Melalui Petugas PMI Kota Dumai Yang Sengaja Didatangkan Ke Polres Dumai,yang di gelar di gedung Citra Waspada Polres Dumai.

 

Terhadap Para Personel Polres Dumai Yang Akan Mendonorkan Darah, Sebelumnya Dilakukan Pengecekan Tensi Serta HB Darahnya, Dari Hasil Pengecekan Yang Memenuhi Syarat Dan Diambil Darahnya Sebanyak 58 Personil.

 

Pada Kesempatan Ini, Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Dumai D. Alwi Saputra Didampingi Kepala Markas PMI Kota Dumai Lili Dwi Menjelaskan Bahwa Kegiatan Donor Darah Untuk Kemanusiaan Yang Dilaksanakan Oleh Polres Dumai Merupakan Langkah Yang Baik Disaat Merebaknya Wabah Covid-19.

 

“Saat Ini Jumlah Pendonor Jauh Berkurang, Dengan Adanya Pendonor Dari Anggota Polres Dumai Ini Kita Kembali Memiliki Tambahan Stok Darah Yang Cukup Memadai Untuk Beberapa Waktu Kedepan. Kami Juga Berharap Agar Para Pendonor Lainnya Tetap Antusias Mendonorkan Darahnya Untuk Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan,” Ungkap D. Alwi Saputra.

 

Kegiatan donor darah di gelar oleh Kapolres Dumai dalam rangka Kemanusiaan dimasa bencana nasional Covid-19.

Dengan mensumbangsihkan setetes darah kita sama dengan menyelamatkan jiwa sesama.

 

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H Mengatakan Bahwa Polres Dumai Akan Selalu Dan Senantiasa Siap Apabila PMI Kota Dumai Membutuhkan Pendonor Terutama Jika Ada Yang Masyarakat Yang Membutuhkan.

“Donor Darah Ini Dilakukan Sebagai Wujud Rasa Kemanusiaan Dalam Membantu Sesama Serta Memenuhi Stok Ketersediaan Darah Di PMI Yang Nantinya Akan Diperuntukkan Bagi Seluruh Masyarakat Yang Membutuhkan.

 

 Polri Khususnya Polres Dumai Akan Selalu Siap Untuk Membantu Antar Sesama. Donor Darah Dengan Suka Rela, Kita Sehat Mereka Selamat,” Tegas Kapolres Dumai. 

Pantauan Dilapangan, Pelaksanaan Donor Darah Untuk Kemanusiaan Tersebut Tetap Menerapkan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Melakukan Cek Suhu Tubuh Sebelum Memasuki Ruangan, Selalu Menggunakan Masker Serta Tetap Menjaga Jarak Disaat Menunggu Untuk Ditranfusi Darahnya.

 

Disamping itu juga Kapolres menyampaikan agar tetap membudayakan hidup sehat lingkungan bersih.lebih baik mencegah dari pada mengobati,mari sama sama kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay at home,ujar Andri Ananta(iEliwaty/Humas)

 

 

 

Berita Lainnya

Index