Peduli Dampak Covid-19, Kapolres Sergai Berikan  Sembako Ke Warga Kurang Mampu

Peduli Dampak Covid-19, Kapolres Sergai Berikan  Sembako Ke Warga Kurang Mampu

SERGAI,(PAB)-

Kepolisian Resor Serdang Bedagai menggelar Bakti Sosial pembagian Sembako kepada warga kurang mampu yang sedang menghadapi pencegahan penanggulangan Pemutusan Rantai Covid-19 di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (14/04/2020)

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang S.H,M.Hum mengatakan, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian  Polres Serdang Bedagai guna meringankan beban mereka.

“Kita salurkan sembako bagi 20 keluarga kurang mampu yang  merasakan dampak wabah covid -19 yang mana paket sembako terdiri dari 5 kg beras dan 30 butir telur ayam, dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak covid 19,” jelas Kapolres.

Selanjutnya kata Kapolres, Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian sehingga dapat  mengatasi kesulitan masyarakat,"ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan pembagian sembako ini dilakukan dengan cara door to door (dari rumah ke rumah), Ia juga melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan protokol keselamatan mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Ia juga berharap, untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan protojol keselamatan , kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah untuk memutus mata rantai covid-19,” ujar Kapolres.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres, Kasat Intelkam AKP T. Manurung, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson Sitompul, Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi, Kasi Propam IPDA A.M. Purba.(Bambang)

Berita Lainnya

Index