Bupati Asahan Terima Bantuan APD Untuk Covid - 19 Dari Warga Tionghoa Kisaran

Bupati Asahan Terima Bantuan APD Untuk Covid - 19 Dari Warga Tionghoa Kisaran

KISARAN, (PAB) -

Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa Asahan yang telah memberikan bantuan APD untuk percepatan penangan virus Corona.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya Bsc didampingi  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Drs. John Hardi Nasution MSi ketika menerima penyerahan bantuan APD dari masyarakat Tionghoa di rumah dinas Bupati setempat, Senin (13/04/2020).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan warga Tionghoa ini sangat besar manfaatnya bagi para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan, karena bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan virus corona di Asahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab. Asahan itu juga mengharapkan kepada Pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut berpartisipasi dalam penanganan virus Corona, serta meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti instruksi dan himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah seperti halnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Dalam penyerahan itu perwakilan masyarakat Tionghoa terlihat diwakili Ngadimun, Ahong, Ny. Aliang dan Koko Ompong memberikan bantuan APD berupa baju sebanyak 84 buah, Helm sebanyak 84 buah, Sepatu sebanyak 40 buah, kaca mata sebanyak 48 buah, sarung tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, tisu Alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter.

Perwakilan masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan menyampaikan semoga bantuan APD yang diserahkan kepada  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan virus Corona oleh dokter, tenaga medis.(pur)

Berita Lainnya

Index