Peduli Sesama

KOIN dan BANOM NU Deli Serdang Kembali Salurkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa

KOIN dan BANOM NU Deli Serdang Kembali Salurkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa

DELI SERDANG,(PAB)---

Koin NU Deli Serdang bersama BANOM NU intensif menyalurkan bantuan keberlangsungan hidup kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Kegiatan ini sudah berjalan 3 minggu dan sudah kira kira 500 paket sembako yang berisi beras 5 kg gula pasir mei instan minyak goreng dan ikan teri serta telor ayam," ujar Faisal Ananda Batubara ,S Sos Ketua pengelola KOIN NU DELI SERDANG,Minggu (12/04/2020).

Dalam pembagian sembako kali ini diikuti juga Oleh Ketua GP Ansor Deli Serdang Julyadi Yahya Pulungan,S Sos kemudian ketua PMII Deli Serdang Muhammad Tirmidzi, S.Pdi Ketua IPNU Deli Serdang Herman Prayitno Ketua II KOIN NU Nirwan Effendi Harahap, SE.
Penyaluran Bantuan dari KOIN NU kali ini dilaksanakan door to door dengan tujuan agar bisa menjangkau sasaran yang tepat yaitu masyarakat yg benar benar tidak mampu dikawasan kecamatan Galang dan kecamatan pantai labu.
Masyarakat desa Jaharun B dusun 1 menyambut bantuan ini dengan sangat gembira bahkan ditunjukkan siapa siapa saja yang berhak untuk menerima bantuan ini sebuah pemikiran yang patut diacungi jempol karena mereka ikut mendukung dan membantu pengelola koin NU untuk mendeteksi mana mana orang yang tidak mampu disekitarnya.

Tidak ketinggalan,sikap itu juga diikuti oleh Frans Pimpinan pemuda yang ada di desa Kubah Sentang Kecamatan Pantai Labu. Masih banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan dan masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita semua.

"Untuk itu, pengelola KOIN NU DELI SERDANG sangat berharap para dermawan untuk ikut andil membantu saudara saudara kita dengan ikut berdonasi ke REKENING KOIN NU DELI SERDANG BANK MANDIRI SYARIAH 9999 1818 88,"harap Frans.

Senada dengam Frans, Muhtarom S.ag juga mengajak masyarakat untuk dapat berbagi.

"Apalagi saat ini sudah menjelang bulan suci Ramadhan,bulan yang sangat mulia dan kita memang dianjurkan untuk banyak bersedekah dibulan yang mulia ini,tutur kiyai Muhtarom, S.Ag yang juga Sekretaris I Koin Nu Deli Serdang.

Kegiatan ini juga menggandeng PIN Pejuang Islam Nusantara yang diwakili oleh Emil Hardi selaku Bandahara PIN Wilayah Sumatera Utara dengan tujuan agar lebih banyak lagi organisasi yg ikut memikirkan nasib para Dhuafa.

Memang ada pemerintah yang punya kewajiban tapi l, selaku ormas keagamaan yang besar NU ikut terpanggil untuk turut serta dalam bidang peduli kemanusiaan.

NU yang memiliki anggota terbesar dinegeri ini sudah sepatutnya ikut serta dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat untuk itu KOIN NU adalah sarana sebagai wadah untuk menghimpun dana dari umat kemudian disalurkan kembali keumat.(Kardi/Red)

Berita Lainnya

Index