Cegah Covid-19,

Tim Sahabat Binsar Situmorang Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

Tim Sahabat Binsar Situmorang Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

PEMATANGSIANTAR, (PAB)---

Dalam rangka membantu cegah penyebaran wabah Covid -19, Tim Sahabat Binsar Situmorang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis ke rumah warga yang belum mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan di berbagai kecamatan se Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (10/04/2020). 

Hal ini dikatakan Tonggo Napitupulu selaku Ketua Tim Sahabat Binsar Situmorang kepada wartawan. Menurut Tonggo bahwa ini atas inisiatif bapak Binsar Situmorang, karena beberapa hari kemarin sudah banyak yang memberikan bantuan penyemprotan dan masker, mungkin diantaranya masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan, sehingga Tim Sahabat Binsar Situmorang ditugaskan menyisir daerah warga yang belum mendapatkan bantuan Masker dan Disinfektan dengan tujuan dapat membantu mencegah penyebaran wabah Covid -19 (Corona) di setiap kecamatan.

"Kita tadi sudah menyisir di 3 Kecamatan yakni, kecamatan Siantar Timur, Siantar Martoba dan Siantar Utara, dengan jumlah kurang lebih 2.650 buah Masker sudah dibagikan," ucap Tonggo seraya memastikan akan menyisir semua kecamatan dengan membagikan Masker gratis dan penyemprotan Disinfektan di 8 Kecamatan.

Ditambahkannya bahwa besok akan ada lagi kegiatan yang sama, karena Bapak Binsar Situmorang berharap dengan pembagian Masker dan penyemprotan Disinfektan gratis ini dapat membantu warga terhindar dari Virus Corona, bahkan rumah ibadah seperti Mesjid dan Gereja juga akan dillakukan penyemprotan Disinfektan. 

Aksi ini tampak mendapat antusias masyarakat Kota Pematangsiantar. Bahkan tak sedikit dari mereka yang berterima kasih atas pembagian masker dan Disinfektan gratis karena banyak rumah warga yang belum dilakukan penyemprotan dan akhirnya dilaksanakan oleh Tim Sahabat Binsar Situmorang. 

Bahkan banyak warga berharap jika tim ini juga menggelar pembagian Sembako dan Vitamin mengingat banyak warga yang terdampak virus corona ini sehingga mengganggu penghasilan maupun pendapatan mereka yang jelas berpengaruh buruk terhadap pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Maunya tim ini juga membantu pemberian sembako dan vitamin ke tempat kami. Kami bersyukur diberikan masker dan penyemprotan Disinfektan gratis ini,  apalagi harga masker saat ini sangat mahal. Terimakasih kepada bapak Binsar Situmorang yang masih peduli kepada warga," tutupnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index