Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok di Tengah Wabah Virus Corona, Kapolres Sergai Gelar Rapat Bersama

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok di Tengah Wabah Virus Corona, Kapolres Sergai Gelar Rapat Bersama

SERGAI(PAB)

Polres Serdang Bedagai menggelar pertemuan dengan para pengusaha dan wira usaha di Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Rabu (08/04/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Rapat Dengan  menyamakan persepsi tentang memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),dengan membahas pencegahan penyebaran virus corona itu pun dilakukan dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki ruang rapat dan menjaga jarak fisik Physical distancing kepada para peserta rapat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin  Simatupang, S.H,M.Hum, Kabag Ops AKP Ramsen Samosir, Kadis Perizinan Kab, Sergai Dingin Saragih, S.Ip,MM, Kasat Intelkam AKP T. Manurung, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata,serta para pengusaha dan wira usaha Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rapat ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) serta antisipasi kelangkaan bahan pokok di Kabupaten Serdang Bedagai. 

“Tetap kita lakukan rapat sesuai dengan pedoman Protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh,menggunakan masker, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruang rapat dan juga tetap menerapkan Physical distancing saat pelaksanaan rapat,”kata AKBP Robin

Ia juga menjelaskan, peranan pengusaha dan para wira usaha dalam pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) agar mengajak para karyawannya untuk tetap mempedomani protocol kesehatan, dengan menyediakan wastafel cuci tangan, penggunaan masker, hingga menjaga jarak terhadap karyawan.

“Lawan kita hadapi ini tidak terlihat dan sangat berbahaya, jadi mari para Pimpinan usaha sekalian agar pedomani protokol kesehatan, gunakan masker, selalu mencuci tangan dan serta menjaga jarak fisik,”ungkapnya

“Kepada para pengusaha kuliner agar menghimbau pengunjungnya untuk membungkus makanannya, jika ingin makan ditempat harus dibuat jarak, kita bisa lewati ini semua hanya dengan disipin diri,”tambahnya.

AKBP Robin juga menjelaskan, tentang himbauan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), dalam hal ini pemerintah tidak melarang untuk penutupan usaha, namun pemerintah menghimbau para pelaku usaha agar mentaati protokol kesehatan seperti menyiapkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada pekerjanya.

“Pemerintah menghimbau agar para pengusaha menyiapkan APD kepada pekerjanya dengan mentaati protokol kesehatan ,sehingga roda perekonomian di Serdang Bedagai tetap normal,”ujarnya.

Polres Sergai juga mengajak para pengusaha agar bersama kepala Desa, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu akibat wabah virus Corona (Covid-19).

“Pengusaha gandeng Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa bersama lakukan kegiatan Sosial membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak penyebaran Virus Corona, bantuan bisa berupa APD maupun sembako kepada masyarakat sekitar,”pungkas Kapolres.(Bambang)

Berita Lainnya

Index