Gelar Ops Keselamatan Toba 2020,Sat Lantas Polres Sergai Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

Gelar Ops Keselamatan Toba 2020,Sat Lantas Polres Sergai Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

SERGAI(PAB)-

Satlantas Polres Sergai memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dari pelayanan polri.saat menggelar Operasi(Ops) Keselamatan Toba 2020,

Pelaksanaaan kegiatan tersebut, berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona yang dilakukan di Pasar Seirampah dan Pasar Bengkel, Kabupaten Sergai, Selasa (7/4/2020) sekira pukul 07:00WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Laka Ipda S. Panggribuan, Aiptu Hrndra Saputra, Bripka Juarno Personil Satlantas Polres Sergai maupun Personil Stap dan Pos Lantas Res Sergai.

Dalam hal ini Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang ,SH, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH,Sik  kepada wartawan  Selasa(7/4/2020) mengatakan, bahwa kegiatan ini melakukan pemasangan Spanduk OPS Keselamatan Toba 2020 dan himbauan  Pencegahan Terhadap Virus Corona ( COVID 19 ) Dalam Rangka Operasi Keselamatan Toba 2020 di tempat umum seperti pasar dan di pinggir jalan serta
memberikan sosialisasi penerangan kepada masyarakat dan karyawan swasta dengan mengajak berjemur pada jam 10.00WIB sambil melaksanakan senam Andrie Wongso Sehat Semangat Senam (AWS3),"ujar AKP Agung.

Selain itu, lanjut AKP Agung. Memberikan selebaran cegah COVID-19 kepada masyarakat yang ada di pasar serta mensosialisasikan tentang pentingnya menggunakan masker pada setiap aktivitas.

Dan melaksanakan penerangan publik dengan mendatangi pasar, pajak dan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan operasi keselamatan toba 2020 di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai,"paparnya.

Menurut pengakuan mantan Kasat Polairud Tanjung Balai dalam sasaran kegiatan ini yakni kepada Masyarakat di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian.

"Masyarakat yang berada di perumahan masing masing, Anak sekolah yang sedang melaksanakan libur sekolah maupunTempat Keramaian umum seperti Pasar,Warung di wilayah Perbaungan,", tuturnya.

Kasat lantas AKP Agung juga mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang- barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain pegangan pintu, kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain,"tambah Agung Basuni.

"Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas maupun rumah sakit terdekat.

Untuk itu, lanjut Agung.Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara,"Bersama kita pasti Bisa cegah Corona,"tegas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.(Bambang)

Berita Lainnya

Index