Pemerintah Desa Bogak Besar Semprotkan Desinfektan, Putuskan Rantai Penyebaran Covid 19

Pemerintah Desa Bogak Besar Semprotkan Desinfektan, Putuskan Rantai Penyebaran Covid 19

SERGAI(PAB) -

Pemerintah Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penyemprotan Desinfektan dari dusun I sampai dusun VII  untuk upaya memutus rantai penyebaran  virus covid-19 di seluruh pemukiman warga, Jumat (3/4/2020) siang.


Tindakan preventif ini dilakukan atas kerjasama DPRD, jajaran Pemerintah Kabupaten Sergai, Muspika plus Teluk Mengkudu, PT SABAS Breading Farm, PT Budi Bogak Besar, dan seluruh lapisan masyarakat.


Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum S.Pd.I kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan Desinfektan ini sebelumnya sudah dilaksanakan secara serentak. Pada hari ini kita lakukan kembali dengan support dari DPRD, jajaran Pemkab Sergai, Muspika plus dan pihak swasta.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan dan jajaran Pemkab Sergai  yang telah peduli dalam pencegahan virus corona khususnya di Desa Bogak Besar"ujarnya.


Kades Bogak Besar menghimbau agar seluruh masyarakat menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta lakukan pencucian tangan.


Terpisah, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE saat dihubungi wartawan menyampaikan bahwa kegiatan preventif ini bekerjasama dengan Pemkab Sergai dengan menyemprotkan desinfektan menyisir desa-desa agar memutus rantai penularan covid-19.


"Ini merupakan bentuk kepedulian DPRD Sergai kepada masyarakat dan kita juga sudah mengalihkan dana bimtek dan reses untuk penanganan covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir,"ungkap Riski Ramadhan.(Bambang)

Berita Lainnya

Index