Tangkal Corona, Ini Yang Dilakukan Prajurit Kodim Cilacap

Dibaca: 555 kali  Jumat,03 April 2020 | 00:02:28 WIB
Tangkal Corona, Ini Yang Dilakukan Prajurit Kodim Cilacap
Ket Foto :

CILACAP,(PAB)-- -

Pandemi Covid-19 merupakan sebuah ancaman yang  dapat menyerang semua orang, tak peduli dari negara mana, apa latar belakangnya, dan apapun profesinya, semua berpotensi terpapar oleh virus ini.

Melakukan langkah pencegahan adalah cara terbaik untuk menghadapinya. Menerpakan social distancing, menjaga pola hidup sehat, olahraga teratur, rajin mencuci tangan, dan memakai masker maupun APD adalah beberapa upaya preventif yang harus dilakukan. 

Ada satu hal yang perlu diketahui bahwa orang yang memiliki imunitas tubuh yang baik memiliki antibody akan mampu melawan virus corona. Terkait hal itu prajurit Kodim 0703 Cilacap berupaya untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka dengan melakukan kegiatan di lapangan dibawah terik matahari pada pukul 10.00 dengan durasi sekitar 15 menit. Kegiatan ini dilakukan setiap hari di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Rabu (1/4).

Selain di Makodim, para prajurit jajaran juga melakukan hal yang sama di satuanya masing-masing. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menangkal virus corona agar tidak menjangkiti para prajurit, yang notabene adalah aparat terdepan dalam perang melawan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mengatakan berbagai upaya untuk menangkal Covid-19 ini sudah dilakukan, TNI sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penularan virus, harus memiliki fisik dan kesehatan yang baik. 

"Tak menutup kemungkinan kita juga bisa terpapar virus, untuk itu kita berusaha keras untuk mencegahnya dengan berbagai cara. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah melaksanakan kegiatan outdor (di lapangan) dibawah terik matahari pada pukul 10.00. Kenapa dipilih waktu ini, alasanya adalah pada waktu ini proses adaptasi sistem kekebalan tubuh manusia dibentuk," katanya.

Lanjut, "Harapanya dengan adanya kegiatan ini, para prajurit kita memiliki imunitas tubuh yang baik, fisik yang prima, dan pada akhirnya siap untuk melaksanakan tugas. Dan apa yang kita lakukan ini, nantinya dapat diapilkasikan dimasyarakat, sehingga kita semua mampu menangkal serangan virus corona," pungkasnya. (Sty)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »